Sukses


    Siman Sudartawa Pimpin Defile Indonesia di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Atlet renang putra Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, akan menjadi pembawa bendera Merah Putih alias pemimpin kontingen Indonesia dalam pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

    Dalam konferensi pers Emtek Group sebagai official broadcaster Asian Games 2018 di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (8/2/2018), Siman hadir sebagai perwakilan atlet Indonesia.

    "Jujur saya juga baru mengetahui soal ini, baru dihubungi kemarin soal ini. Tidak masalah sebenarnya dan justru bangga, yang penting jangan sampai setelah hari pembukaan keesokannya saya langsung bertanding," ujar Siman.

    Kesempatan ini bukan yang pertama kali didapatkan Siman. Perenang gaya punggung itu juga menjadi pembawa bendera Merah Putih pada Olimpiade 2012 di London dan SEA Games 2017 di Malaysia.

    "Semoga seperti saat di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin, sehari kemudian saya masih ada hari untuk istirahat, sehingga bisa berlatih atau mempersiapkan diri untuk bertanding," lanjut atlet renang gaya punggung yang selalu menyumbangkan medali di level SEA Games itu.

    Siman mengaku tak ada yang istimewa untuk persiapan memimpin defile kontingen Indonesia. Namun, ia merasa bangga bisa kembali dipercaya untuk membawa bendera Merah Putih di pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia.

    "Tidak ada beban apa pun untuk membawa bendera Merah Putih. Tidak perlu persiapan apa pun karena ini bukan pertama kalinya bagi saya. Satu hal saja, saya sangat bangga bisa kembali dipercaya untuk memimpin teman-teman atlet yang lain," ujar Siman sembari tersenyum.

    Asian Games 2018 akan dibuka pada 18 Agustus dan berlangsung hingga 2 September 2018. Siman Sudartawa akan kembali menjadi andalan Indonesia di cabang olahraga renang nomor gaya bebas 50 dan 100 meter putra.

     

    Video Populer

    Foto Populer