Sukses


    Perbasi Siapkan Training Camp di AS untuk Timnas Basket

    Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Perbasi, Budisatrio Djiwandono, menyiapkan beberapa pemusatan latihan untuk tim nasional basket Indonesia jelang Asian Games 2018. Selain pemusatan latihan di beberapa kota di Indonesia, tim Garuda juga akan bertolak ke Amerika Serikat (AS).

    "Sudah ada beberapa rencana. Hanya tinggal menunggu persetujuan dan kebutuhan tim seperti apa nantinya," ujar Budi kepada Bola.com, Selasa (13/2/2018).

    "Kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih Fictor Roring. Apa yang dibutuhkan tim nasional, Perbasi sebisa mungkin bakal berikan," sambungnya.

    Tim nasional Indonesia mendulang kesuksesan pada test event Asian Games yang bergulir 8-12 Februari 2018. Tim besutan Fictor Roring tersebut berhasil merebut medali emas setelah menaklukkan India dengan 78-68 di Hall Basket Senayan, Senin (12/2/2018).

    "Ini tim yang baik. Namun, untuk Asian Games nanti mungkin masih ada perubahan. Semua tergantung pelatih Fictor Roring ingin membuat tim seperti apa," tutur Budi.

    Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi bintang kemenangan tim nasional basket Indonesia atas India. Point guard Stapac Jakarta tersebut membukukan 18 poin dan tujuh rebound.

    Video Populer

    Foto Populer