Sukses


    Maria Londa Kritik Fasilitas Venue Atletik yang Bakal Dipakai untuk Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Atlet putri Indonesia, Maria Londa, mengeluhkan kondisi pasir venue atletik yang berada di Gelora Bung Karno yang dipakai pada test event Asian Games 2018. Dia menyebut fasilitas ini kurang layak dipakai pada event sekelas Asian Games.

    Maria Londa mengatakan pasir yang digunakan kurang halus sehingga membuat atlet tidak nyaman. Dari empat bak pasir yang tersedia, hanya satu yang bisa digunakan. Adapun tiga lainnya mengalami masalah konstruksi sehingga bisa membahayakan atlet.

    "Rasanya pasirnya kurang halus, mungkin bukan menggunakan pasir laut seperti seharusnya. Sebetulnya bukan masalah, hanya saja kurang nyaman karena susah dibersihkan dari kulit," ujar Londa kepada Bola.com, Selasa (13/2/2018).

    "Selain itu papan loncatnya juga tidak enak. Ada bagian yang menurun dan seharusnya diperbaiki karena akan dipakai pada event sekelas Asian Games," sambung atlet asal Bali tersebut.

    Konstruksi bak pasir di Gelora Bung Karno sedikit bermasalah. Terdapat dua bak yang posisinya terlalu berdekatan dengan pagar sehingga membahayakan atlet ketika berlari.

    Namun, masalah tersebut bakal diatasi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) sebelum Asian Games 2018 bergulir pada 18 Agustus. PASI bakal membongkar pagar yang dekat dengan bak pasir agar jarak aman bisa tercipta.

     

    Video Populer

    Foto Populer