Sukses


Greysia Polii Berambisi Pertahankan Medali Emas Asian Games

Jakarta - Greysia Polii ingin membanggakan masyarakat Indonesia pada Asian Games 2018. Bersama Apriliani Rahayu, dia membidik medali emas pada nomor ganda putri bulu tangkis.

Sebagai tuan rumah Asian Games, Greysia sangat termotivasi tampil mengesankan untuk Indonesia. Dia ingin habis-habisan saat tampil di depan pendukung.

"Tentu, sebagai atlet ingin menyanyikan lagu Indonesia Raya di rumah sendiri, saya berharap bukan negara lain. Tapi itu cita-cita dan mimpi. Kita punya target," katanya di Rumah Indofood, Kemayoran, Rabu (6/6/2018).

"Sekarang, tinggal bagaimana kami sebagai pemain dan pelatih untuk meningkatkan apa yang perlu dioptimalkan pada saat Asian Games nanti," ujar Greysia menambahkan.

Tentunya, wanita berusia 30 tahun itu menyadari, dirinya bakal mendapat tantangan lebih berat dari ajang Asian Games sebelumnya.

 

2 dari 2 halaman

Harga Mati

Greysia merupakan peraih medali emas Asian Games di cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putri. "Kalau saya ingin mempertahankan gelar juara pasti. Tapi jangan jadi beban karena kita tuan rumah kami ingin dapat support positif dari masyarakat dan media," paparnya.

Baginya, medali emas Asian Games seperti harga mati yang mempertaruhkan bangsa. Greysia enggan membuat malu Indonesia di tanahnya sendiri.

"Apalagi bulu tangkis olahraga kebanggaan Indonesia. Saya bangga dan bersyukur bisa ada di dalam bagian bulu tangkis ini," ucapnya mengakhiri.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer