Sukses


    Superstar SEA Games 2018: Supachok Sarachat, Playmaker Ulung Timnas Thailand

    Bola.com, Jakarta - Thailand, negara Asia Tenggara yang bisa masuk percaturan elite Asian Games. Terakhir, empat tahun silam Tim Gajah Putih Muda menembus semifinal.  Sistem pembinaan yang berkesinambungan membuat Thailand tak pernah kering mencetak bintang. Di Asian Games 2018 mereka punya sosok Supachok Sarachat. 

    Pada usia 20 tahun, Sarachat mampu bermain cukup apik. Dia tercatat sudah menjadi andalan di Timnas Thailand level senior sejak pada usia 19 tahun pada tahun 2016 yang lalu. Kini, Sarachat jadi andalan Thailand U-23 yang akan bermain di Asian Games 2018 di Indonesia.

    Meskipun baru berusia 20 tahun, Sarachat tercatat sudah masuk Timnas Thailand level senior.

    Bintang klub Buriram United itu menjalani debutnya bersama Thailand pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Irak pada Agustus 2017 silam.

    Di level klub, Sarachat sudah promosi ke tim utama pada tahun 2015 silam. Satu musim berselang, Sarachat pun langsung menembus tim utama Buriram.

    Pada kompetisi musim 2018 ini, Buriram adalah kandidat kuat juara Thai League 1. Sejauh ini, Sarachat sudah bermain pada 17 laga dan mencetak dua gol.

    Karier Sarachat terlihat makin cemerlang jika memperhatikan perolehan gelar yang dia dapat di usianya yang masih terhitung muda. Sarachat meraih juara Thai League 1 pada tahun 2015 dan 2017.

    Musim lalu, Sarachat menjadi pemain muda terbaik di kompetisi kasta tertinggi Negeri Gajah Putih.

    Dengan performa apik yang ditampilkan oleh Sarachat di Buriram dan bersama Thailand U-23, kecil kemungkinan pelatih Worrawoot Srimaka bakal menepikannya untuk Asian Games 2018 mendatang.

    Supachok Sarachat figur pemain yang dibutuhkan buat mengatur tempo permainan Tim Gajah Putih Muda. Ia juga bisa diandalkan sebagai sosok pemecah kebuntuan.

    Aksi sang gelandang serang publik sepak bola Tanah Air saksikan saat Timnas Thailand dua kali beruji coba kontra Timnas Indonesia U-23.  Dalam laga ini Tim Merah-Putih kalah 1-2 dan bermain imbang 0-0. (bola/asa)

    Sumber: Bola.net

    2 dari 2 halaman

    Jejak Karier

    Supachok Sarachat

    Lahir: Sisaket, 22 Mei 1998

    Postur: 164 cm/67 kg

    Posisi: Gelandang serang

    Cap: 1

    Karier Klub:

    2015 Surin FC

    2015-2018 Buriram United

    Prestasi:

    Juara SEA Games 2017

     

    Video Populer

    Foto Populer