Sukses


Korsel dan Korut Gabung pada 3 Cabor Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - The Olympic Council of Asia (OCA) menyatakan Korea Selatan dan Korea Utara akan bergabung pada tiga cabang olahraga di Asian Games 2018. Ketiga cabor tersebut adalah kano, dayung, dan basket. 

Seperti dilansir New York Times, Kamis (28/6/2018), kabar ini menjadi sinyal terbaru dari kedua negara untuk mempererat kerja sama. Dua negara Korea tersebut juga akan melakukan defile bersama pada upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 di Jakarta, pada 18 Agustus dan 2 September. 

Jalinan kerja sama antara dua negara bertetangga tersebut meningkat sejak Pyeongchang Olympics di Korea Utara pada Fenruari 2018. Pemimpin Korut, Kim Jong Un dan Presiden Korsel, Moon Jae-in, bersepakat di sebuah pertemuan pada April.

Isi kesepakatan antara lain mereka akan berpartisipasi bersama pada turnamen olahraga internasional. 

Direktur OCA bidang hubungan internasional dan Komite Olimpik Nasional, Vinod Kumar Tiwari mengatakan bergabungnya dua negara Korea tersebut merupakan momen spesial. 

"Ini akan menjadi Asian Games bersejarah bagi OCA dan kawasan ini karena untuk kali pertama Korut dan Korsel akan bergabung di beberapa cabang olahraga," kata Vinod. 

 

Video Populer

Foto Populer