Sukses


Superstar Asian Games 2018: Kiyou Shimizu, Si Cantik Karateka Jago asal Jepang

Bola.com, Jakarta - Jepang identik dengan olahraga bela diri karate. Negara satu ini tidak pernah kering mencetak karateka-karateka hebat. Salah satu calon superstar Asian Games 2018 adalah Kiyou Shimizu.

Kiyou Shimizu merupakan atlet karate asal Jepang yang lahir pada 7 Desember 2013, dan dikenal luas sukses merebut gelar juara Karate World Championships pada tahun 2014 dan 2016 lalu.

Tak pernah lupa pada dunia pendidikan, Shimizu juga pernah menuntut ilmu di Kanwai University, Jepang.

Shimizu sukses meraih banyak kemenangan di kejuaraan nasional usai duduk di bangku kuliah, mendominasi All Japan Karate Championship pada 2013 sebagai karateka termuda dalam sejarah, yakni dalam usia 20 tahun. Ia pun mengulang prestasi yang sama pada 2014.

Shimizu sukses merebut medali emas dalam Asian Games 2014 yang digelar di Incheon, Korea Selatan, membuat tim nasional Jepang menguasai cabang olahraga karate di ajang tersebut selama enam tahun beruntun.

Pada tahun yang sama, sebagai wajah baru, Shimizu sukses merebut medali emas usai memenangi World Karate Championships 2014 yang digelar di Bremen, Jeman. Ia pun kembali merebut prestasi serupa di kejuaraan yang sama pada 2016, yang kali itu digelar di Linz, Austria.

"Saya menampilkan setiap teknik dengan penuh spirit. Saya mengeluarkan seluruh energi saya, dengan kekuatan keluar dari dalam tubuh saya ketimbang dari luar. Saya berharap performa saya membuat banyak orang terkesan dan menyentuh hati mereka," ujar Shimizu kepada Nikkei Evening. (ne/dhy) 

Sumber: Bola.net

2 dari 2 halaman

Jejak Prestasi

Asian Games 2014 (Incheon): Emas

World Karate Championships 2014 (Jeman): Emas

World Karate Championships 2016 (Austria): Emas

Video Populer

Foto Populer