Sukses


    Ini Harga Tiket Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) telah menetapkan harga tiket pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Tiket termurah pembukaan dibanderol Rp 750 ribu, sedangkan untuk penutupan Rp 450 ribu. Harga tertinggi pembukaan senilai Rp 5 juta, adapun penutupan Rp 2 juta. 

    Berdasarkan pemaparan dari Departement Ticketing INASGOC, penentuan harga tiket ditetapkan berdasarkan standar Olympic Consul of Asia (OCA). Selain itu, Asian Games adalah event olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade, sehingga harganya harus disesuaikan dengan tingkat kepopulerannya dan daya saingnya

    Pertimbangan lain adalah harga tiket pembukaan dan penuntupan Asian Games 2014 Incheon Korea Selatan dan negara-negara sebelumnya. 

    Sebagai perbandingan, pada Asian Games 2010 di Guangzhou China, harga tiket pembukaan yang termurah adalah sekitar Rp 3,45 juta, sedangkan yang termahal setara Rp 14,6 juta. 

    INASGOC akan menyediakan sebanyak 42.000 lembar tiket dari total 77.000 kursi di SUGBK.  Sebanyak 20 persen di antaranya akan dialokasikan menjadi tiket gratis untuk partner, media, pelajar, dan lain-lain. 

    Pesta pembukaan Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus, dimeriahkan dengan pagelaran seni dan budaya, penampilan artis nasional dan internasional serta pentas kembang api.

    Adapun pesta penutupan Asian Games juga digelar di SUGBK pada 2 September. 

    Berikut perincian harga tiket Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018

     

    2 dari 2 halaman

    Perincian Harga Tiket

    Pembukaan

    Kategori A: Rp 5 juta

    Kategori B: Rp 1,5 juta

    Kategori C: Rp 750 ribu

     

    Penutupan

    Kategori A: Rp 2 juta

    Kategori B: Rp 1 juta

    Kategori C: Rp 450 ribu

    Video Populer

    Foto Populer