Sukses


Zohri Jadi Juara Dunia U-20 Lari 100 Meter, Ini Harapan Menpora

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengapresiasi prestasi Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang menjadi kampiun pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). Dia berharap Zohri menjaga semangat dan meneruskan prestasi apiknya di kancah Asian Games 2018. 

Sebagai persiapan menuju Asian Games 2018, atlet asal Lombok ini mencatatkan waktu 10,18 detik yang membuatnya berhasil menyabet medali emas di nomor 100 meter.

"Selamat kepada Lalu Zohri atas raihan gelar juara dunia nomor 100 meter putra U-20 di Finlandia," kata Imam, di akun Instagramnya. 

"Jaga terus semangat dan terus raih yang terbaik pada Asian Games dan kejuaraan-kejuaraan tingkat dunia lainnya," imbuh Imam. 

Menpora juga mengunggah video saat Lalu Muhammad Zohri memenangi sprint tersebut dan menyebet medali emas. 

Zohri tampil di final 100 meter setelah di heat 1 semifinal berhasil mencatatkan waktu 10,24 detik. Sementara di perlombaan final, Zohri bersaing ketat dengan tujuh atlet sprinter, antara lain sprinter asal Jepang, Daisuke Miyamoto, Michael Stephens dari Jamaika, Henrik Larsson dari Swedia, Thembo Monareng dari Afrika Selatan, Dominic Ashwell dari Inggris, dan Anthony Schwarts serta Eric Harrison, keduanya dari Amerika Serikat.

Pada perlombaan tersebut, Zohri bersaing ketat dengan ketujuh sprinter lainnya, di mana semua atlet berhasil mencatatkan waktu 10 detik dalam perlombaan ini. Namun, Zohri berhasil unggul atas dua sprinter Amerika Serikat. Catatan waktu Zohri 10,18 detik, sementara kedua atlet asal Amerika Serikat yang berada di posisi kedua dan ketiga sama-sama mencatatkan 10,22 detik.

"Saya sangat senang dengan catatan waktu dan rekor nasional junior yang saya miliki," ujar Lalu Muhammad Zohri dalam situs resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF).

 

Video Populer

Foto Populer