Sukses


    Ellyas Pical Janji Dukung Perjuangan Atlet Indonesia di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical, berjanji mendukung perjuangan atlet-atlet Indonesia di kancah Asian Games 2018. Petinju berjuluk The Exocet tersebut tak hanya akan menyaksikan lomba tinju, tapi juga cabang olahraga lainnya. 

    "Saya pasti akan menyaksikan pertandingan-pertandingan di Asian Games. Memberi dukungan untuk atlet-atlet Indonesia. Semoga tambah semangat dan memberikan hasil terbaik," kata Ellyas Pical, dalam perbincangan dengan Bola.com, di kediamannya, kawasan Tangerang Selatan, Jumat (13/7/2018). 

    "Pertandingan kan banyak digelar di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, cukup dekat, jadi saya akan berusaha datang. Bukan hanya tinju, tapi juga cabang-cabang lain," tambah petinju yang berjaya pada era 1980-an tersebut. 

    Ellyas Pical mengatakan pertandingan Asian Games di Indonesia tak boleh dilewatkan. Apalagi, Indonesia baru dua kali dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games.

    Edisi pertama Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga antarnegara Asia itu terjadi pada 1962. Namun, saat itu Ellyas belum bisa menyaksikan karena masih berumur dua tahun. 

    "Yang pertama belum nonton, masih kecil sekali. Saat itu saya masih di Saparua, Maluku," ujar Ellyas Pical, yang menjadi juara dunia tinju yang pertama berasal dari Indonesia. 

    Indonesia mematok bisa berada di peringkat ke-10 pada Asian Games 2018 yang digelar pada 18 Agustus hingga 2 September. Sebanyak 45 negara dipastikan berpartisipasi pada event yang digelar di Jakarta dan Palembang itu.  

     

    Video Populer

    Foto Populer