Sukses


    Ellyas Pical Sebut Kans Tim Tinju Indonesia Raih Emas Asian Games Cukup Berat

    Bola.com, Jakarta - Petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical, menyatakan akan mendukung perjuangan atlet-atlet yang berjuang di kancah Asian Games 2018, termasuk dari cabang tinju. Namun, dia mengakui tak mudah bagi tim tinju Indonesia meraih medali emas pada pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

    "Saya tentu mengharapkan yang terbaik bagi tim tinju Indonesia. Tapi, memang berat persaingannya," kata Ellyas Pical, dalam perbincangan dengan Bola.com, Jumat (13/7/2018). 

    Menurut petinju yang berjaya pada era 1980-an tersebut, beberapa negara akan nenjadi penghalang bagi Indonesia. Sebut saja Korea Selatan dan Thailand. 

    "Sulit menghadapi petinju-petinju dari Thailand, Korea, maupun Jepang dan China. Mereka memang punya keunggulan dan sangat disiplin," kata Ellyas Pical. 

    Mantan juara dunia tinju itu mengaku sering melihat para petinju Indonesia berlatih. Namun, setelah pemusatan latihan dipindah dari Jakarta, Ellyas Pical mengaku tak lagi memantau perkembangan tim tinju Indonesia. 

    "Kalau latihannya di Senayan, saya masih sering nonton. Kalau sekarang sudah tidak pernah," ujar dia. 

    Tim tinju kini menjalani pemusatan latihan nasional di Manado, Sulawesi Utara. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pernah menyatakan harapannya supaya tinju menyumbangkan setidaknya satu medali emas pada Asian Games 2018

     

    Video Populer

    Foto Populer