Sukses


    Legenda Taekwondo Indonesia Doakan Indonesia Sukses di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Kecintaan Abdul Rojak, legenda taekwondo Indonesia, kepada cabang olahraga yang digelutinya begitu besar. Peraih medali perak Asian Games 1986 itu pun berdoa kontingen Indonesia bisa berjaya di Asian Games 2018.

    Bicara di level Asian Games, taekwondo Indonesia terakhir kali merebut medali adalah pada 2006 di Doha, Qatar. Saat itu, Amalia Kurniasih Palupi meraih medali perunggu. 

    Sebagai seorang legenda taekwondo Indonesia yang sampai saat ini masih mencurahkan perhatian kepada olahraga bela diri itu, Abdul Rojak cukup optimistis kontingen Indonesia bisa meraih kesuksesan di Asian Games 2018 di Jakarta.

    Namun, Abdul Rojak juga mengakui para atlet tetap harus berhati-hati dengan para pesaingnya yang bisa saja menjegal di arena pertandingan. Peraih medali perak Asian Games 1986 itu pun berdoa agar Indonesia berhasil di depan pendukungnya sendiri.

    "Saya secara pribadi berdoa mereka bisa berhasil di Asian Games 2018. Memang realitanya kita harus berhati-hati dengan atlet dari negara lain, terutama negara-negara Timur Tengah yang memiliki atlet dengan postur yang tinggi," ujar Abdul Rojak kepada Bola.com.

    "Saya melihat untuk nomor pomsae kita punya peluang besar untuk meraih medali, sedangkan untuk kyorugi memang peluangnya selalu 50-50. Namun bagi saya yang penting atlet-atlet Indonesia berusaha keras untuk bisa meraih medali emas mengingat kita adalah tuan rumah," lanjutnya.

    Abdul Rojak pun merasa yakin dengan begitu banyak atlet-atlet taekwondo yang dimiliki Indonesia saat ini, peluang untuk bisa meraih medali di Asian Games 2018 akan terbuka lebar. "Saya berdoa mereka bisa berhasil," ujarnya.

    Video Populer

    Foto Populer