Sukses


    Bertemu Ellyas Pical, Indra Sjafri Teringat Memori 1985

    Bola.com, Yogyakarta - Tujuh legenda olahraga Indonesia berkumpul di Yogyakarta. Mereka mengikuti peluncuran kampanye menjelang Asian Games 2018 bertajuk "Kemenangan Itu Dekat" yang digagas Grab, di Abhayagiri, Sleman, Yogyakarta, Rabu (18/7/2018).

    Ketujuh legenda tersebut yaitu Ellyas Pical (tinju), Tati Sumirah (bulutangkis), Sutiyono (balap sepeda), Nico Thomas (tinju), Pascal Wilmar (bola voli), Abdul Rozak (taekwondo), dan Alexander Pulalo (sepak bola). Agenda tersebut merupakan rangkaian torch relay Asian Games yang akan dimulai di Yogyakarta, Kamis (19/7/2018).

    Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang turut diundang dalam acara tersebut mengaku terharu dan bangga bisa bertemu dengan para legenda olahraga. Pelatih berusia 55 tahun itu bahkan memiliki cerita unik, 33 tahun silam atau tahun 1985.

    Saat itu, Indra merupakan salah satu atlet kontingen Sumatera Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XI di Jakarta. Saat itu, Ellyas Pical sang juara dunia tinju kelas bantam IBF mengunjungi pos kontingen Maluku. Indra yang saat itu tahu keberadaan sang juara dunia langsung berlari untuk sekadar meminta foto.

    "Saya saat itu hanya ingin berfoto dengan beluau. Alhamdulillah sekarang saya diberi kesempatan lagi untuk bertemu dan berfoto dengan bentuk yang sama," ungkap Indra Sjafri.

    Bagi Indra kegiatan ini termasuk hadirnya tujuh legenda olahraga Indonesia membuat dirinya semakin termotivasi untuk membawa Timnas U-19 berprestasi. Apalagi, Timnas Garuda Nusantara dihadapkan dengan ajang Piala Asia U-19 di Jakarta, Oktober mendatang yang menjadi langkah menuju Piala Dunia U-20 tahun depan.

    "Kami juga sedang mengejar kemenangan, karena sebentar lagi menghadapi Piala Asia U-19. Ini jadi motivasi kami agar bisa menembus babak empat besar sekaligus ke Piala Dunia," ujar Indra Sjafri.

    Video Populer

    Foto Populer