Sukses


    Presiden OCA Memuji Indonesia untuk Persiapan Asian Games 2018

    Jakarta - Pesiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah mengapresiasi berbagai pihak di Indonesia yang terlibat dalam persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018.

    "Indonesia telah melakukan persiapan yang bagus, dalam rentang waktu yang singkat. Sebulan menjelang Asian Games, Indonesia siap menerima tamu-tamu Asia untuk merayakan olahraga dan persatuan," kata Sheikh Ahmad melalui laman resmi OCA, Rabu (18/7/2018).

    "Atas nama keluarga Olimpiade Asia, saya berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan ketua panitia Erick Thohir atas dedikasinya untuk menyiapkan event kelas dunia ini," tambahnya.

    Total 13 ribu atlet dari 45 negara akan berpartisipasi dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

    Korea Selatan dan Korea Utara untuk pertama kalinya dalam sejarah Asian Games. juga akan mengirimkan tim gabungan pada tiga cabang olahraga. Hal tersebut menunjukkan kekuatan peran olahraga untuk persatuan.

    Sumber: Liputan6.com

    2 dari 2 halaman

    Infrastruktur

    Sebanyak 5.650 ofisial dan 15 ribu sukarelawan akan membantu suksesnya Asian Games 2018. Sementara 6.500 perwakilan media hadir untuk memastikan seluruh warga Asia mendapat berita terbaru kegiatan ini.

    Sheikh Ahmad juga mengatakan bahwa dalam tiga tahun terakhir Indonesia telah membangun infrastruktur seperti arena-arena olahraga, perkampungan atlet, serta LRT. Infrastruktur itu manfaatnya tidak hanya untuk Asian Games, akan tetapi juga bakal terus dirasakan oleh generasi mendatang. (Ant)

    Simak video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer