Sukses


    Tim Panahan Indonesia Bicara Target Asian Games 2018

    Bola.com, Surabaya - Tim panahan Indonesia tidak memasang target medali emas dalam Asian Games 2018. Sesuai arahan Deputi IV Kemenpora bidang Peningkatan Peningkatan Prestasi Olahraga, tidak ada target tersebut. 

    “Saya tidak mau mencanangkan target, tapi ditugasi. Saya juga tidak ditarget emas oleh Deputi IV Kemenpor. Tetapi, harapan banyak orang kami mendapat emas. Saya akan tetap kejar karena nanti dimainkan di Indonesia,” ungkap Denny Trisyanto, pelatih kepala Tim Panahan Indonesia kepada Bola.com.

    Hal itu berkaca kepada keikutsertaan Tim Panahan Indonesia pada SEA Games 2017. Saat itu, mereka ditarget untuk mendapat dua medali emas. Namun, mereka justru bisa mendapat empat medali emas.

    Masing-masing diraih di pertandingan compound putra dan putri perorangan, atas nama Prima Wisnu Wardhana dan Sri Ranti. Lalu untuk pertandingan recurve, mereka juga mendapat dua medali, masing-masing di perorangan putri (Diananda Choirunisa) dan beregus campuran (Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa). 

    Selain empat medali emas, Tim Panahan Indonesia juga meraih masing-masing satu perak dan perunggu. Raihan mereka tersebut menempatkan di posisi kedua di bawah Malaysia yang meraih lima medali emas.

    “Saat SEA Games, saya ditugasi mendapat dua medali emas, ternyata malah dapat empat. Saya pikir, kalau terlalu banyak bicara di media jadi tidak baik. Kami merendah saja untuk menghadapi Asian Games ini,” imbuh Denny.

    Meski demikian, Denny tetap memotivasi para pepanah arahannya untuk tetap meraih hasil maksimal. Dia tetap ingin para atlet bisa berlatih sungguh-sungguh menjelang Asian Games.

    “Saya ikut arahan saja kalau tidak ada target emas. Tapi kalau target kami sendiri, saya memotivasi dan memberi komitmen kepada para atlet. Kami bekerja sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi). Kalau dapat emas itu bonus,” tandas pria asli Surabaya itu.

    Video Populer

    Foto Populer