Sukses


    Sektor Kunci Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 Versi Alex Pulalo

    Bola.com, Jakarta - Eks pemain Timnas Indonesia, Alexander Pulalo, menganggap gelandang adalah sektor kunci bagi Indonesia U-23 untuk mengukir prestasi di Asian Games 2018. Pulalo menganggap permainan skuat Luis Milla akan mengalir jika pemain tampil sesuai harapan.

    Sosok yang kerap disapa Alex itu menilai Milla harus memberi perhatian ekstra di sektor tengah, mengingat sang pelatih terus mengganti pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC.

    "Kunci permainan timnas di Asian Games nanti ada di area gelandang. Mereka yang mengatur ritme permainan. Winger juga harus aktif dalam membantu penyerang," kata Alex kepada Bola.com.

    Alex juga menyoroti kinerja lini serang Indonesia U-23. Eks bek sayap Arema itu menganggap timnas harus menemukan bomber yang bisa memanfaatkan setiap peluang menjadi gol.

    Sepanjang 2018, Indonesia U-23 telah melakoni enam laga uji coba. Namun, mereka hanya bisa mendulang empat gol selama periode tersebut, mengingat tiga laga di antaranya berakhir dengan skor 0-0.

    "Penyerang Indonesia U-23 juga harus memiliki naluri haus gol, mengingat penyerang sekarang masih kurang naluri golnya. Menurut saya, permainan mereka kurang efektif dan sulit memanfaatkan peluang. Namun, dari segi permainan, gaya mereka sudah bagus untuk mengacak-ngacak area pertahanan," tutur Alex.

    Video Populer

    Foto Populer