Sukses


    Istora Senayan Bakal Menguntungkan Kevin / Marcus pada Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Tati Sumirah, yakin Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada Asian Games 2018 bakal diuntungkan dengan bermain di Istora Senayan. Menurut Tati, dukungan dari seluruh pengunjung bakal membakar semangat ganda putra berjulukan The Minions itu.

    Menjadi negara tuan rumah event besar seperti Asian Games bisa menjadi keuntungan atau mungkin tekanan. Keuntungannya adalah para atlet Indonesia pasti mendapatkan dukungan penuh selama bertanding.

    Adapun tekanannya pasti berada di pundak mereka karena masyarakat berharap para atlet bisa meraih kemenangan. Hal itu pernah dialami Tati Sumirah ketika menjadi bagian dari tim Indonesia pada Piala Uber 1975.

    Ketika itu, Tati mengenang banyaknya dukungan dari penonton yang hadir justru semakin membakar semangatnya untuk mengalahkan lawan. Hasilnya pun terbukti, tim Indonesia meraih gelar Piala Uber 1975 setelah mengalahkan Jepang dengan skor 5-2.

    Menurut Tati, atmosfer yang sama nantinya bakal dirasakan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Asian Games 2018. Tati berpesan agar Kevin/Marcus fokus selama pertandingan dan siap memberikan kesuksesan untuk Indonesia.

    "Ganda putra juga sepertinya punya peluang meraih medali di Asian Games 2018. Yang terpenting ya itu tadi, berjuang," kata Tati Sumirah kepada Bola.com di kediamannya di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

    "Apalagi kan bermain di Jakarta pasti penonton memberikan dukungan. Saya harap Kevin/Marcus semangat dan tidak kendor," ucap Tati Sumirah yang pernah meraih medali perak bersama tim Indonesia di Asian Games 1974 itu.

    Asian Games 2018 menjadi yang perdana buat Kevin Sanjaya Sukamujo/Marcus Fernaldi Gideon. Berbekal gelar Indonesia Master 2018, India Terbuka 2018, All England 2018, dan juga Indonesia Open 2018, wajar bila rasanya Kevin/Marcus digadang-gadang meraih medali emas pada ajang olahraga terbesar Asia itu.

    Video Populer

    Foto Populer