Sukses


    Christopher Rungkat Akui Tenis Indonesia Perlu Digenjot untuk Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Petenis putra andalan Indonesia, Christopher Rungkat, terus bersiap untuk menghadapi Asian Games 2018. Namun, petenis peringkat 98 dunia itu mengaku kontingen Indonesia perlu berlatih keras untuk menghadapi petenis-petenis Asia.

    Christopher Rungkat menjadi satu dari enam petenis putra Indonesia yang tengah menjalani persiapan. Satu dari beberapa persiapan itu adalah dengan mengikuti kejuaraan-kejuaraan ATP yang digelar di Asia dan sekitarnya.

    Kurang dari satu bulan digelarnya Asian Games 2018, di mana tenis akan dipertandingkan di Palembang, Christo berpesan agar semua petenis berlatih dengan keras untuk bisa bersaing di pesta olahraga Asia itu.

    "Ada enam petenis termasuk saya yang mengikuti pelatnas, dan empat di antaranya adalah petenis muda di bawah 24 tahun. Untuk Asian Games nanti, kami harus menghadapi petenis-petenis yang masuk top 100, jadi tentu kami harus berlatih lebih baik," ujar Christopher Rungkat kepada Bola.com.

    Christo tak ingin bicara banyak soal kans tim tenis Indonesia di Asian Games 2018 nanti. Menurut petenis yang turun di nomor ganda putra dan ganda campuran itu, melihat kualitas petenis dari negara lain yang terpenting adalah berlatih dan bekerja keras untuk meraih hasil terbaik.

    "Kalau saya melihat peta persaingan dan membandingkan dengan petenis dari negara Asia lainnya, mereka memang mempunyai pemain yang lebih memiliki jam terbang di level internasional. Jadi yang terpenting saat ini adalah kami semua harus menggenjot persiapan dengan sangat baik," ujarnya.

    Cabang olahraga tenis di Asian Games 2018 akan dipertandingkan di lapangan tenis Jakabaring Sports Complex pada 19 hingga 25 Agustus 2018. Sebanyak tujuh medali emas akan dipertandingkan dalam cabang olahraga tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer