Sukses


    Menpora Minta Paralayang Sumbang Lebih Banyak Emas buat Indonesia di Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, membebankan target satu medali emas dari cabor paralayang di Asian Games 2018. Namun, Imam berharap Paralayang bisa memberikan kejutan menyumbang lebih banyak medali.

    Imam meninjau Pelatnas Paralayang di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/7/2018). Kedatangan menteri asal Bangkalan, Jawa Timur, tersebut untuk memastikan proses latihan dan persiapan para atlet menjelang Asian Games yang akan digelar pada 18 Agustus-2 September mendatang di Jakarta - Palembang.

    Pada Asian Games 2018, parayalang pertama kalinya dilombakan pada ajang multievent tersebut. Imam berharap paralayang bisa tampil maksimal merebut medali emas.

    "Kalau ditanya soal target, minimal satu medali emas akan dipersembahkan. Tapi atlet kita juga biasanya memberi kejutan, dan kejutan ini yang kita dorong dengan doa dan dukungan agar para atlet dengan tekad bulat untuk memberikan kejutan terbaik bagi Indonesia," ujar Imam Nahrawi.

    Sementara itu, pelatih paralayang, Gendon Subandono, mengungkapkan kesiapan timnya menjelang Asian Games. Dia mengatakan timnya sudah optimal dan tinggal melakukan finalisasi atlet yang akan diterjunkan.

    “Sekarang kami lebih fokus kepada pemantapan untuk mental. Kalau teknik sebetulnya sudah lama kami mantapkan, tinggal finalisasi pada dua pekan terakhir dan semoga kami bisa optimal pada hasil ini,” katanya.

    "Lawan terberat kami untuk nomor event lintas alam putra dan putri ada Korea Selatan dan China. Sedangkan untuk nomor event akurasi ada China, Jepang, dan Korea," imbuh Gendon. (Fitri Apriyani)

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer