Sukses


    Meriahkan Asian Games, Youtuber Aulion Ajak Warganet Peduli Atlet Veteran

    Bola.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan masyarakat Indonesia untuk menyambut datangnya Asian Games 2018. Satu di antaranya dilakukan Aulion, konten kreator ternama Tanah Air, yang mengajak warganet untuk peduli dan membantu atlet veteran.

    Aulion, sosok influencer yang bekerja sama dengan Grab untuk mengampanyekan program #KemenanganItuDekat. Melalui program itu, Aulion mengajak masyarakat untuk menggunakan tag tersebut di setiap postingan melalui media sosial Instagram dan Twitter.

    Nantinya, besaran jumlah tag #KemenanganItuDekat akan menjadi bantuan yang diberikan kepada atlet veteran yang sudah berjasa membawa kemenangan untuk Indonesia. Setiap 1 tag akan dikalikan Rp5 ribu, yang menjadi jumlah nominal bantuan untuk atlet.

    Kepedulian Aulion terhadap atlet veteran Indonesia berawal dari kegiatan pembukaan Torch Relay (Pawai Obor) yang berlangsung di DIY Yogyakarta pada 18 Juli 2018. 

    Ketika itu, Aulion berkesempatan bertemu dengan atlet veteran Indonesia seperti Ellyas Pical (tinju), Tati Sumirah (bulutangkis), Alexander Pulalo (sepak bola), Pascal Wimar (voli), Abdul Rojak (taekwondo), Sutiyono (balap sepeda), dan Nico Thomas (tinju).  

    "Tujuan utama gue ke Yogya pengen lihat pembukaan Asian Games Torch Relay. Yang bikin spesial adalah di Yogya ini ada pameran foto atlet-atlet veteran yang akan ikut serta torch relay," tulis Aulion di akun Instagram pribadi miliknya @aulion.

    "Lihat dan dengerin kisah mereka itu, bikin gue sadar cuma #KemenganItuDekat dan bukan cuma milik yang bertanding, akan tetapi milik kita semua," ucap Aulion.

    Atas dasar itulah, Aulion ingin generasi muda Indonesia untuk tidak melupakan jasa-jasa atlet veteran Indonesia. Caranya,dengan ikut berpartisipasi kampanye #KemenanganItuDekat di sosial media Twitter dan Instagram.

    "Yuk, jangan stop kasih semangat buat para atlet ya temen2. Terus sharing di IG dan di Twitter tentang momen kemenangan kalian pake hashtag #KemenanganItuDekat! Karena gue bareng @liputan6 dan @grabid akan menyumbangkan IDR 5,000 per dukungan kalian untuk para veteran atlet! Yuk yuk," ujar Aulion.

    Tak hanya di Yogyakarta, Aulion juga berkesempatan mengikuti program torch relay Asian Games 2018 di Malang dan Bali. Selain Aulion, Grab juga bekerja sama dengan influencer Bayu Skak serta Nessie Judge.

    Video Populer

    Foto Populer