Sukses


    Perbasi Masih Berharap Tim Basket Filipina Tampil di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih, masih berharap Filipina tetap berpartisipasi pada cabang olahraga basket di Asian Games 2018. Pihak penyelenggara Asian Games disebut menunggu kepastian Filipina hingga 2 Agustus 2018. 

    Filipina memilih tidak tampil di cabor basket Asian Games 2018 sebagai buntut dari kericuhan yang terjadi di kualifikasi Piala Dunia FIBA 2019 zona Asia. Filipina terlibat keributan dengan Australia kala bertanding pada Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2019 Zona Asia.

    Setelah mundur dari Asian Games 2018, Filipina bakal fokus di turnamen berikutnya, termasuk pada kualifikasi Piala Dunia FIBA 2019 serta Piala Dunia FIBA 2023.

    "Kami masih mencoba mendekati Filipina supaya tidak mundur. Lagipula permasalahannya dengan FIBA. Kalau bisa jangan main mundur, karena menyusahkan tuan rumah. Apalagi Palestina juga baru saja mundur karena masalah keamanan," kata Danny, dalam perbincangan dengan Bola.com, Minggu (29/7/2018). 

    Danny mengatakan Filipina memberitahukan pengunduran diri tersebut melalui surat elektronik. Sejauh ini belum ada pemberitahuan melalui surat resmi. 

    "Kami masih mencoba berbicara lagi. Kami tunggu kepastian sampai tanggal 2 Agustus. Kalau tidak ada kepastian yang kami tinggal. Kalau undian diulang bisa ngamuk-ngamuk semua tim lainnya," kata Danny. 

    Berdasarkan pengundian grup Asian Games 2018 pada 5 Juli, tim basket putra Filipina tergabung di Grup B, bersama Iran, Suriah, dan Uni Emirat Arab. Indonesia berada di Grup A bersama Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand. 

     

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Hasil Pengundian Grup Basket

    Grup A: Korea Selatan, Mongolia, Indonesia, Thailand

    Grup B: Iran, Filipina, Suriah, Uni Emirat Arab

    Grup C: Jepang, Qatar, Taiwan, Hong Kong

    Grup D: Kazakhstan, China, Palestina

      

     

    Video Populer

    Foto Populer