Sukses


    Asian Games 2018: Bek Malaysia Siap Hadapi Striker Tottenham

    Kuala Lumpur - Pada Asian Games 2018 semua tim memiliki ambisi besar di turnamen kali ini, termasuk Korsel yang dilatih Kim Hak-bum. Hak-bum bahkan sampai menyertakan penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung Min, dalam skuat mereka.

    Padahal, Heung Min baru saja membela Korsel di Piala Dunia 2018. Meski begitu, kehadirannya jelas akan membuat kekuatan Korsel semakin mengerikan.

    Mengenai hal itu, Aidil Zafuan, bek Malaysia justru mengaku tak sabar untuk menghadapi Heung Min. Ia pun siap jika diberi tugas khusus untuk mengawal pergerakan Heung Min dari pelatih Malaysia, Ong Kim Swee.

    "Asian Games sangat besar karena tim-tim top dari Asia akan mengambil bagian. Bahkan, tim seperti Korsel telah memanggil bintang mereka di Piala Dunia untuk memperkuat skuat," kata Aidil seperti dikutip News Strait Times.

    2 dari 3 halaman

    Tak Gentar

    "Jika diberi tanggung jawab mengawal Heung Min, saya akan melakukan yang terbaik untuk mencegahnya mencetak gol atau menimbulkan kekacauan. Kami hanya harus menunggu dan melihat taktik apa yang akan diadopsi pelatih Kim Swee," ia menambahkan.

    Korsel sendiri jadi salah satu tim yang dijagokan di Asian Games 2018. Itu karena mereka memiliki jejak rekam yang bagus. Bahkan, mereka menyandang status juara bertahan berkat kesuksesannya di Asian Games 2014 saat tampil sebagai tuan rumah.

    Di tiga edisi sebelumnya, mereka juga memiliki reputasi yang bagus. Rinciannya merebut medali perunggu Asian Games 2010, peringkat keempat Asian Games 2006, dan perunggu Asian Games 2002.

    "Tapi ini sepak bola dan dalam permainan apa pun bisa saja terjadi. Jadi kami tak perlu takut, seolah-olah saat Korsel bisa mengejutkan juara dunia Jerman. Siapa tahu kita juga bisa melakukan hal yang sama kepada mereka," Aidil menegaskan.

     

    3 dari 3 halaman

    Drawing Fase Grup

    Grup A: Indonesia, Hong Kong, Laos, Taiwan, Palestina

    Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar

    Grup C: Irak, China, Timor-Leste, Suriah

    Grup D: Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal

    Grup E: Korea Selatan, Kirgistan, Malaysia, Bahrain, UEA

    Grup F: Korea Utara, Arab Saudi, Iran, Myan

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer