Sukses


Batal Ikut Asian Games 2018, Ezra Walian Sudah Kabari Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Striker naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, telah menyampaikan permohonan maaf karena tak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. Representatif Ezra, Wide Putra, menyebut Timnas Indonesia U-23 pun sudah diberikan kabar terkait situasi yang dihadapi oleh Ezra di Belanda.

Ezra Walian menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia dan kepada Timnas Indonesia U-23 karena tidak bisa bergabung di Asian Games 2018 lantaran klub barunya, RKC Waalwijk, tidak memberikan izin kepadanya untuk kembali ke Indonesia dengan alasan proses adaptasi untuk musim baru yang akan dimulai pada 17 Agustus 2018.

Dalam pernyataan yang berisikan permohonan maaf itu, Ezra berusaha untuk memberikan penjelasan secara lengkap mengenai situasi yang tengah dihadapinya. Wide Putra, representatif Ezra di Indonesia, menyebut keputusan yang diambil Ezra itu pun sudah disampaikan kepada manajemen Timnas Indonesia U-23.

"Sudah disampaikan kepada Timnas Indonesia," ujar Wide Putra kepada Bola.com.

Wide pun menceritakan bagaimana pemain berusia 20 tahun itu sempat merasakan dilema yang membuatnya menjadi serbasalah sebelum mengambil keputusan.

"Akhir pekan lalu Ezra bertemu dengan pelatih barunya di Almere dan sang pelatih mengatakan Ezra sulit untuk masuk dalam starting lineup miliknya di musim mendatang, apalagi jika Ezra mengikuti Asian Games. Almere kemudian menawarkan Ezra untuk dipinjamkan ke RKC karena pelatih klub itu sangat menginginkan Ezra dan siap memberikan tempat utama. Namun, RKC pun tak bisa melepas Ezra ke Indonesia karena masih ada beberapa proses yang harus dijalani Ezra," kisah Wide Putra kepada Bola.com, Selasa (31/7/2018) sore.

"Proses negosiasi pun menemui kata sepakat dini hari tadi. Pagi hari Ezra datang ke klub dan langsung melakukan latihan. Akhirnya ia harus mengambil keputusan, dan itu sangat berat untuk Ezra. Satu sisi Timnas Indonesia sudah lama menunggunya dan dia tidak ingin membuat persiapan tim nasional terganggu," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di Bali dalam rangka persiapan terakhir menuju Asian Games 2018. Tim Garuda Muda akan memulai kiprah mereka di Asian Games 2018 dengan menghadapi China Taipei pada 12 Agustus 2018.

Video Populer

Foto Populer