Sukses


    Asian Games 2018 Tinggal Hitungan Hari, Triyaningsih Ungkap Tips Jaga Kondisi

    Bola.com, Jakarta - Atlet lari jarak jauh putri Indonesia, Triyaningsih, hanya akan turun di nomor maraton putri saat Asian Games 2018 berlangsung.

    Hanya tinggal 26 hari hingga perlombaan berlangsung, Triyaningsih mengaku sudah berada di fase persiapan kompetisi dan mengungkapkan bagaimana dirinya menjaga kondisi agar optimal di Asian Games 2018.

    Triyaningsih telah jauh-jauh hari memutuskan untuk hanya turun di nomor maraton ketika berlaga di Asian Games 2018. Bahkan sebagai bagian dari persiapan, atlet putri bertubuh mungil itu menjalani tryout dengan mengikuti half marathon di Gold Coast, Australia, dan Brooklyn, Amerika Serikat.

    Jelang perlombaan maraton putri Asian Games 2018 yang digelar pada 26 Agustus 2018, pelari kelahiran 15 Mei 1987 itu mengaku sudah berada di tahap prakompetisi sehingga tidak akan berkompetisi.

    Ia mengaku hanya menjalankan program latihan dan menjaga asupan tubuh agar kondisinya terjaga dengan baik.

     

    "Tiga pekan persiapan, sudah masuk masa prakompetisi, jadi saya hanya menjalankan program latihan yang ada saja. Selain itu juga menjaga nutrisi dengan asupan 4 sehat dan 5 sempurna. Selain itu, saya juga mengonsumsi madu dan kurma sebagai tambahan nutrisi," ujar Triyaningsih ketika ditemui di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

     

    Bicara soal kans meraih medali di Asian Games 2018, Triyaningsih mengaku hanya akan berusaha melakukan yang terbaik.

    Banyaknya saingan yang juga mempersiapkan diri dengan baik membuat atlet kelahiran Semarang itu tak ingin jemawa meski tampil di depan pendukungnya sendiri.

    "Saingan-saingan saya di Asian Games 2018 pasti semua dalam kondisi sangat siap. Waktu Asian Games terakhir yang menjadi tiga terdepan adalah dua pelari China dan Korea Selatan. Saya juga melihat Qatar bagus. Bahrain pun juga bagus sekarang. Selain itu, negara-negara Asia Tenggara juga mempersiapkan diri hingga ke Italia, jadi jangan diremehkan," ujarnya.

    Video Populer

    Foto Populer