Sukses


    Perenang Andalan Indonesia Asian Games Gagarin Nathaniel Intens Asah diri di Los Angeles

    Jakarta - Gagarin Nathaniel bersemangat menyambut Asian Games 2018 pertamanya di cabang olahraga (cabor) renang. Saat ini, dirinya tengah berlatih di Los Angeles Invite, California, Amerika Serikat.

    "Kebetulan ini pertama kalinya saya ikut Asian Games 2018, jadi saya sangat bersemangat," ujar Gagarin dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

    Tengah berada di Negeri Paman Sam bukan berarti Gagarin dapat berleha-leha dengan berekreasi ke tempat hiburan. Justru, aktivitas latihannya kini semakin padat.

    "Latihannya sudah sangat intens di Los Angeles, [Asian Games 2018](3602735 "") akan berlangsung kurang dari sebulan lagi," kata pendulang medali emas dari nomor 100 meter gaya dada putra SEA Games 2017 itu.

    Lulusan Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya ini mengatakan bahwa latihan yang dilaluinya untuk cabang olahraga renang memiliki jarak yang panjang dan bertahap.

    "Sekali latihan sebenarnya 4.000 meter hingga 5.000 meter, namun ini nanti dibagi-bagi lagi tidak langsung sekali 4.000 meter," tuturnya.

    2 dari 3 halaman

    Coba Venue Aquatik

    Gagarin mengatakan telah mencoba venue aquatik di Gelora Bung Karno yang telah dipercantik untuk menyambut Asian Games 2018.

    "Iya aku malah sudah nyemplung di venue aquatic dari bulan Desember 2017 kemarin," imbuh Gagarin.

    3 dari 3 halaman

    Tertantang

    Garin menjabarkan, tiga negara bakal menjadi pesaing terberatnya di Asian Games 2018. "Yang paling aku tunggu antara lain perwakilan dari Cina, Kazakhstan, dan Jepang ya, karena saya belum pernah bertemu mereka, jadi semangat pertama kali ketemu mereka juga," kata Gagarin.

    "Aku sendiri bakal usaha yang terbaik dan melihat potensi tersendiri di Asian Games 2018 nanti, semangat untuk para teman-teman atlet yang lain," ujarnya mengakhiri.

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    Video Populer

    Foto Populer