Sukses


    Alasan Indonesia Hanya Bidik Medali Perunggu Cabor Golf di Asian Games 2018

    Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI) membidik target minimal saat mengikuti Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang dimulai 18 Agustus nanti. Menurut sekjen PB PGI,Christine Wiradinata mengatakan, pihaknya hanya menargetkan satu perunggu untuk 7 atlet Indonesia yang bertarung di Asian Games nanti.

    Indonesia diperkuat 4 atlet putra dan 3 atlet putri di Asian Games. Pegolf Indonesia diharapkan bisa memaksimalkan keuntungan bisa bermain di rumah sendiri atau tepatnya Pondok Indah Golf, Jakarta Selatan.

    "Kami  berharap bisa menyumbang satu perunggu saja. Itu bisa datang dari putra maupun putri. Kami sudah intensif melakukan latihan termasuk menempatkan atlet-atlet yang akan berlaga di Asian Games tinggal di apartemen dekat lapangan golf selama enam bulan terakhir," kata Christine.

    Empat pegolf putra yang memperkuat timnas golf yaitu Naraajie Emerald Ramadhan Putra, Kevin Ceasario Akbar, Jonathan Wijono dan Almay Rayhan. Sedangkan untuk putri diperkuat Rivani Adeli, Ribka Vania dan Ida Ayu Melati Putri.

    Belum lama, ketujuh atlet timnas golf bertarung di Indonesia Open yang berlangsung 12-15 Juli 2018 lalu. "Menurut saya timnas golf cukup kuat untuk menghadapi Asian Games nanti. Bahkan di beberapa kejuaraan, pegolf amatir bisa kalahkan pegolf profesional," kata Christine, menambahkan.

     

    2 dari 3 halaman

    Asah Mental

    Christine mengatakan, timnas Golf Indonesia hanya perlu mengasah mental. Soalnya, dia meyakini kemampuan para atlet golf Indonesia sudah setara dengan pegolf-pegolf dari negara lain.

    "Secara kapabilitas sudah sama dengan pegolf lain. Cuma ini masalah mental. Harusnya pegolf kita bisa atasi itu karena main di rumah sendiri," ujarnya.

    Dia mengungkapkan pegolf Indonesia selalu butuh masukan positif saat bertarung. "Saya ingat di SEA Games Malaysia, atlet kita tampil buruk di hari pertama. Namun setelah di briefing lagi, dalam tiga hari bisa mengejar perak," ujarnya.

    3 dari 3 halaman

    Tak Dibebani Pemerintah

    PB PGI mengungkapkan, pemerintah tak membebani target untuk cabor golf. Hanya saja, Indonesia, kata Christine, ingin mengakhiri kering medali di cabor Asian Games.

    "Pada Asian Games sebelumnya, kita belum pernah dapat medali. Untuk putra lawan terberat mungkin Thailand dan Jepang. Kalau di sektor putri mungkin Tiongkok. Harusnya kita bisa meraih medali untuk saat ini," ujarnya.

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer