Sukses


    Semarakkan Asian Games 2018, PT Pos Indonesia Terbitkan Prangko Edisi Khusus

    Bola.com, Bandung - Asian Games 2018 bakal diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang. Pesta olahraga antarnegara Asia itu menjadi yang kedua sepanjang sejarah diselenggarakan di Tanah Air setelah edisi 1962.

    Momentum tersebut tidak ingin dilewatkan PT Pos Indonesia sebagai bagian dari BUMN. PT Pos Indonesia melalui Kelompok Kerja Prangko Nasional (Porjanas) akan menerbitkan prangko seri Asian Games yang akan terbagi dalam dua seri. Seri pertama sudah terbit pada 18 Januari, sedangkan yang kedua akan terbit pada 18 Agustus.

    Sebanyak 40.000 lembar seri perangko, Kopur sebanyak 3.000 lembar, Souvenier Sheet 12.000 set seharga Rp. 15.000, SHP (sampul hari pertama) 2.000 set seharga Rp. 23.000 serta Edisi khusus Jakarta- Palembang masing masing 2.000 set.

    Adapun sembilan cabang olahraga yang dicetak ilustrasinya adalah sepak bola, voli, renang indah, basket, bulutangkis, judo, dan berkuda. Adapun cabang olahraga silat dan juga voli akan dicetak pada souvenir sheet.

    "Pos Indonesia optimistis peluncuran serta penjualan prangko serta edisi khusus Asian Games ini akan sukses di pasaran, dilatarbelakangi esklusifnya edisi ini," kata Agung selaku VP Filateli.

    Prangko edisi khusus Asian Games 2018 sudah bisa dibeli di beberapa kantor Pos besar di seluruh Indonesia. Namun, karena jumlahnya sangat terbatas maka PT Pos Indonesia hanya fokus pada pemasaran di Jakarta dan Palembang yang jadi kota penyelenggara.

    Video Populer

    Foto Populer