Sukses


Bintang Korsel di Piala Dunia 2018 Janjikan Aksi Lebih Ciamik di Asian Games

Bola.com, Paju - Timnas Korea Selatan U-23 diperkuat beberapa pemain jebolan Piala Dunia 2018 saat tampil di Asian Games 2018. Satu di antara bintang itu adalah Cho Hyun-woo.

Cho jadi buah bibir berkat penampilan gemilangnya ketika Timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman 2-0 pada penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 (27/6/2018). Namun, Cho menyebut enggan terbuai dengan banyaknya pujian yang dilayangkan kepadanya.

Di saat performa gemilangnya saat melawan Jerman masih tergambar jelas dalam ingatan, khususnya suporter The Taeguk Warriors, Cho tak mau fans terlalu larut dalam hal itu.

Ia menilai Piala Dunia 2018, di mana Timnas Korsel dianggap gagal karena tersingkir dari fase penyisihan grup kendati mampu mengalahkan sang juara bertahan, sudah jadi bagian cerita lalu. Cho berujar kini Asian Games 2018 jadi fokus utamanya.

"Saya sudah melupakan Piala Dunia. Saya sangat percaya diri bisa bermain lebih baik lagi dari yang sudah saya tunjukkan di Piala Dunia. Saya belajar banyak dengan menghadapi lawan-lawan dari Eropa di Piala Dunia. Saya bertekad membawa pulang medali emas," kata Cho.

Timnas Korea Selatan U-23, yang berstatus juara bertahan, akan menghadapi tantangan karena harus bermain sebanyak empat pertandingan dalam sembilan hari saja. Hal itu menyusul bergabungnya Uni Emirat Arab di Grup E. Sebelumnya pengundian ulang, Grup E hanya diisi empat tim yakni, Korsel, Malaysia, Bahrain, dan Kirgizstan.

Tak hanya sisi teknis dan fisik, kondisi cuaca di Indonesia diprediksi juga menghadirkan ujian buat Cho dkk. Pelatih Timnas Korsel U-23, Kim Hak-bum, sudah menyatakan kekuatan fisik dan mental menjadi hal krusial dalam situasi panas dan kelembaban di Indonesia.

Cho sepakat dengan hal itu dan ia menambahkan, komunikasi antarpemain bakal memegang peranan penting saat pertandingan.

2 dari 2 halaman

Kiper Tepat untuk Bermain di Indonesia

"Kami mungkin akan cenderung rentan membuat kesalahan dalam kondisi cuaca panas (kepanasan), dan di saat itulah kami harus bersatu. Jika saya berusaha ekstra keras, saya yakin pemain yang lebih muda akan mengikuti. Ini akan jadi perjalanan sulit, tapi jika kami menjalaninya dengan hati senang, kami bisa pulang dengan membawa medali emas," imbuhnya.

Ada satu hal lagi yang membuat Cho cukup percaya diri tampil di Asian Games 2018. Kiper 26 tahun ini mengaku tak khawatir dengan cuaca panas yang akan dihadapi di Indonesia.

Pasalnya, ia membela Daegu FC, klub yang bermarkas di Daegu, kota berjarak 300 kilometer di sebelah tenggara Seoul yang terkenal dengan cuaca panas di antara kota-kota lain di Korsel. Kota itu bahkan punya julukan "Daefrica" mengacu pada cuaca panas di Benua Afrika.

"Kalau ada seseorang yang bisa mengatasi cuaca panas di Indonesia, sayalah orangnya," kata Cho sambil tersenyum.

Sumber: Yonhap

Video Populer

Foto Populer