Sukses


    Asian Games 2018: CdM Segera Kukuhkan Kontingen Indonesia

    Jakarta - Seiring mendekatnya waktu, masa persiapan kontingen Indonesia menuju Asian Games 2018 juga semakin pendek. Bahkan, tidak lama lagi para kontingen Indonesia akan dikukuhkan Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018, Syafruddin.

    Jika berpatokan pada upacara pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 18 Agustus 2018, Asian Games 2018 akan dimulai dalam 16 hari ke depan. Karena itu, koordinasi antara semua pihak terus dipertajam demi kesuksesan kontingen Indonesia.

    Terkini, Syafruddin menggelar rapat khusus bersama Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) KOI Helen Sarita dan Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana. Pertemuan itu membahas koordinasi untuk persiapan upacara pengukuhan dan pelepasan kontingen Indonesia.

    "Pengukuhan kontingen akan dilakukan pada Minggu (5/8/2018) pukul 16.00 WIB di Istora Senayan. Nanti kita akan menggunakan (kostum) training saja, segera dibagikan. Memang tidak semua kontingen ada di Jakarta, terpenting ada perwakilannya," kata Syafruddin di Sekretariat CdM, STIK PTIK, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

    Ya, tidak semua cabang olahraga berada di Jakarta. Hingga kini, masih ada beberapa cabang olahraga yang menjalani pemusatan latihan atau uji coba di luar kota dan luar negeri. Syafruddin menegaskan bahwa para atlet yang sedang berlatih di luar tidak perlu diminta ke Jakarta.

    2 dari 2 halaman

    Dilepas Jokowi

    Sebelum dikukuhkan di Istora Senayan, Syafruddin akan kembali menggelar rapat bersama para perwakilan cabang olahraga tepat satu jam sebelum pengukuhan. Nantinya, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan resmi melepas kontingen Indonesia pada 6, 7, atau 8 Agustus 2018.

    "Saat pengukuhan akan dihadiri 350 atlet, di luar official. Kostum untuk pembukaan juga sudah siap. Sebelum tanggal 15 (Agustus) akan dibagikan. Juga untuk kostum tanding yang sedang dalam perjalanan. Nanti staf dari CdM yang bantu mengurus," pria yang juga menjabat sebagai Wakapolri itu menegaskan.

    "Setelah siap semua, kita akan melakukan opening ceremony di GBK pada 18 Agustus 2018. Jadi itu adalah langkah-langkah yang dilakukan kontingen Indonesia untuk meyakinkan kita semua bahwa kontingen Indonesia sudah siap berlaga di Asian Games," ia menambahkan.

     

    Saksikan video pilihan berikut ini:

    Video Populer

    Foto Populer