Sukses


    3 Materi Latihan Utama Emilia Nova Jelang Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pelatih lari gawang, Fitri Ongky Haryadi, puas dengan persiapan Emilia Nova menjelang Asian Games 2018. Ongky menyatakan atlet andalannya itu tinggal fokus pada tiga materi latihan.

    Emilia Nova menjadi satu-satunya atlet putri Indonesia yang akan turun pada nomor lari gawang 100 meter. Asian Games 2018 ini menjadi edisi pertama untuk atlet berusia 22 tahun tersebut.

    "Untuk Emilia Nova latihannya tinggal enaknya saja. Porsi latihannya sudah turun. Untuk saat ini lebih fokus pada power, speed, dan tekniknya," kata Ongky kepada Bola.com di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

    "Untuk catatan waktu Emilia juga ketika latihan semakin bagus. Kalau yang namanya latihan tidak terus-terusan bagus. Ketika dia sudah terlihat lelah, ya saya turunkan porsinya," ucap Ongky.

    Meski demikian, Ongky menyebut masih ada catatan terkait performa Emilia Nova. Satu di antaranya teknik Emilia saat berada di atas gawang.

    "Paling yang masih kurang dari segi teknik itu ketika di atas gawang. Seharusnya dia lebih sedikit condong. Kalau antargawangnya sudah lebih rileks," ujar Ongky.

    Asian Games 2018 menjadi momentum buat Emilia Nova mencetak sejarah. Indonesia belum pernah meraih medali apapun dari nomor lari gawang 100 m putri sepanjang berpartisipasi di Asian Games.

    Video Populer

    Foto Populer