Sukses


    Emilia Nova Tak Ditargetkan Raih Medali di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pelatih lari gawang Indonesia, Fitri Ongky Haryadi, mencoba realistis dengan peta persaingan di Asian Games 2018. Alasan itulah yang membuat Ongky tak berharap banyak pada Emilia Nova.

    Indonesia belum pernah meraih medali dari nomor lari gawang 100 meter putri sepanjang keikutsertaan di Asian Games. Pada edisi empat tahun lalu, Dedeh Erawati gagal mempersembahkan medali karena didiskualifikasi di partai final.

    Ongky menyebut persaingan di Asian Games 2018 juga akan terasa berat karena terdapat tiga pelari dari negara yakni Korea Selatan, Jepang, dan China yang diprediksi bakal menjadi pesaing terberat Emilia Nova.

    "Untuk peta persaingan di nomor lari gawang 100 meter putri itu ada Korea Selatan, Jepang, China, dan negara-negara Timur Tengah," kata Ongky kepada Bola.com di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Kamis (2/8/2018).

    Ongky hanya berharap Asian Games 2018 jadi ajang Emilia Nova untuk memecahkan rekor nasional lari gawang 100 meter putri saja. Seperti diketahui, rekornas saat ini masih dipegang Dedeh Erawati.

    "Berkaca pada itu, saya tidak menargetkan apa-apa buat Emilia. Mudah-mudahan bisa memecahkan rekor nasionalnya saja milik Dedeh Erawati 13,18 detik di Asian Games 2018 nanti," ucap Ongky.

    Emilia Nova sebelumnya berhasil memecahkan rekor lari gawang 100 meter putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Emilia berhasil menorehkan catatan waktu 13,35 detik dan mengalahkan rekor milik Dedeh Erawati pada PON 2012 yakni 13,63 detik.

    Video Populer

    Foto Populer