Sukses


    Jusuf Kalla: Indonesia Sudah Siap Gelar Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan Indonesia sudah siap menyelenggarakan Asian Games 2018, baik dari sisi venue hingga persiapan atlet. Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.  

    Kesiapan tersebut diungkapkan JK setelah meninjau Wisma Atlet Kemayoran dan venue atletik dan akuatik, serta usai mpimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Asian Games, di Ruang Jumpa Pers SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018) pagi.

    Rapat koordinasi tersebut diikuti Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, MenPUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua INASGOC Erick Tohir, Ketua KONI Tono Suratman, dan CdM Asian Games Indonesia Syafruddin.

    "Kami sudah pada kesimpulan, Indonesia siap dalam Asian Games, baik dari sisi venuenya, infrastrukturnya, penyelenggaraannya, dan penyiapan atlet. Inilah pesta olahraga paling masif yang kita laksanakan, paling banyak kita bangun, dan paling banyak atlet latihannya baik di dalam maupun luar negeri," kata JK, seperti dilansir situs Kemenpora. 

    "Kita berharap bisa memperlihatkan hasil yang baik untuk kebanggaan bangsa. Mari satu minggu lagi kita cek," sambung Wapres.

    MenPUPR Basuki Hadimuljono melaporkan venue-venue di Jakarta maupun kawasan Jakabaring Sport City Palembang Sumatra Selatan, Jawa Barat, dan Banten telah siap 100 persen. Untuk kesiapan atlet, CdM Asian Games Indonesia Syafruddin maupun Menpora Imam Nahrawi menyampaikan seluruh persiapan akhir telah dilakukan dengan baik.

    "Seluruh atlet sudah mempersiapkan dengan baik, doakan tetap pada performa terbaik untuk mempersembahkan prestasi yang membanggakan Indonesia pada Asian Games 2018," ujar Menpora.

    Video Populer

    Foto Populer