Sukses


    Alasan Timnas Korsel U-23 Boyong 5 Penyerang ke Asian Games 2018

    Bola.com, Paju - Timnas Korea Selatan U-23 bersiap secara matang menjelang Asian Games 2018. Pelatih Kim Bum-hak sudah menganalisis berbagai hal demi mewujudkan target mempertahankan pencapaian medali emas.

    Satu di antara persiapan itu, Kim memboyong hingga lima pemain di posisi penyerang. Hal itu berarti, jumlah penyerang yang disiapkan mencapai seperempat dari total kuota pemain (20 orang) yang diboyong ke Indonesia.

    Lima penyerang yang disiapkan itu, termasuk dua over-aged player, Son Heung-min (Tottenham Hotspur) dan Hwang Ui-jo (Gamba Osaka). Tiga penyerang lainnya adalah Hwang Hee-chan (Red Bull Salzburg), Lee Seung-woo (Hellas Verona), dan Na Sang-ho (Gwangju FC).

    Mereka sengaja diboyong lantaran keanekaragaman opsi penyerangan dianggap bakal jadi kunci performa Korsel di Asian Games 2018. Kim berujar hal ini sebagai persiapan lantaran tim-tim di Asia dianggapnya lebih suka bertahan dan menunggu serangan balik lawan.

    "Jika kami hanya punya satu opsi serangan dan mengekposnya ke lawan, kami tak akan punya solusi lain. Saya memilih banyak pemain depan sehingga kami punya lebih banyak opsi, dan secara khusus, saya berharap pada Ui-jo," kata Kim.

    Berbeda dengan yang lain, Kim justru menekankan di Asian Games yang terpenting adalah penyerangan bukan pertahanan.

    "Jika Anda cermati, di Asian Games jarang terjadi tim yang kebobolan banyak gol. Padahal, permainan bergantung pada apakah kita ingin mencetak gol atau tidak, dan kami butuh pemain yang bernaluri memburu gol," lanjutnya.

    Itulah mengapa, Kim berharap deretan penyerangnya bisa terus mengasah ketajaman. Untuk Son dan Ui-jo, Kim mengaku sudah tak terlalu resah.

    "Hwang Ui-jo dan Son Heung-min punya ketajaman. Tapi, untuk Hwang Hee-chan, saya ingin dia terus meningkatkan performanya," kata sang pelatih.

     

    2 dari 2 halaman

    Keberangkatan ke Indonesia Diundur

    Pernyataan itu mengacu pada kiprah Hwang Hee-chan. Meski tampil apik bersama Red Bull Salzburg, kiprahnya bersama Timnas Korea Selatan U-23 belakangan ini terkesan melempem. Dalam 16 laga bersama Timnas U-23, penyerang 22 tahun itu baru menjaringkan dua gol.

    Korsel menjalani laga pertama di penyisihan Grup E kontra Bahrain pada 15 Agustus disusul Malaysia (17 Agustus), dan Kirgizstan (20 Agustus 2018).

    Di sisi lain, lantaran Uni Emirat Arab pindah ke Grup C, Kim memutuskan untuk menunda keberangkatan ke Indonesia dengan tujuan untuk lebih mematangkan persiapan di negara asal. Semula Timnas Korea Selatan U-23 berencana berangkat pada Rabu (8/8/2018).

    "Di Indonesia kami hanya mendapat jatah latihan sesuai waktu yang dialokasikan kepada setiap peserta. Jadi, lebih baik kami memundurkan keberangkatan," kata Kim. 

    Sumber: Yonhap

    Video Populer

    Foto Populer