Sukses


    2 Atlet Loncat Indah Bertekad Kuat Sumbang Emas di Asian Games 2018

    Jakarta - Dua atlet loncat indah, Maria Natalie Dinda Anasti dan Eka Purnama Indah bertekad menyumbang medali emas Asian Games 2018 untuk kontingen Indonesia. Keduanya bakal tampil di nomor papan 3 meter sinkronisasi.

    Saat ini, mereka sedang berlatih serius di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dinda dan Eka pun siap meraih prestasi terbaik di pentas Asian Games 2018.

    Hanya saja, Dinda dan Eka harus mewaspadai empat negara terkuat di cabang olahraga lompat indah, yakni Tiongkok, Jepang, Korea, dan Malaysia. Cabor ini akan berlangsung pada 28 Agustus hingga 1 September mendatang.

    "Target kita yang pertama itu singkronisasi, yang kedua bagus, yang lain akan mengikuti. Kami akan berusaha (mendapat medali Asian Games), tidak ada yang tidak mungkin" kata Eka, seperti ditayangkan Fokus Indosiar.

    Sebelum tampil di Asian Games, semuat atlet loncat indah telah melakukan tes event yang bergulir di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) pada 5-15 Desember 2017.

    2 dari 2 halaman

    Harapan Pelatih

    Sementara itu, untuk menghadapi Asian Games, pelatih tim loncat indah Indonesia Harly Ramayani akan membawa sembilan atlet pelatnas ke Tiongkok untuk berlatih. Melalui latihan tersebut diharapkan tim loncat indah Indonesia yang akan berlaga di 10 nomor dapat menorehkan prestasi terbaik.

    Harly juga optimistis bisa menyumbang emas di Asian Games dengan terus mengasah teknik para peloncat indah kebanggaan Merah Putih.

    "Kita sebagai tuan rumah, saya berharap kita bisa melakukan yang terbaik. Ada 10 nomor yang dipertandingkan, kita berharap bisa masuk tiga besar," kata Harly.

    Video Populer

    Foto Populer