Sukses


    Wall's Jalankan Kampanye Gold Spirit di Acara Pengukuhan Atlet Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Es krim Wall’s produksi PT. Unilever Indonesia Tbk., turut hadir di acara Pengukuhan Kontingen Indonesia Pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Minggu (5/8/2018). Hal ini merupakan bagian dari dukungan Wall’s untuk para atlet yang ikut serta dalam Asian Games 2018.

    Sejak Mei 2018, Wall's yang telah menjadi official partner Tim Indonesia, telah menjalankan kampanye #GoldSpirit. Melalui gerakan ini, Wall's akan menjalankan berbagai aktivitas yang bertujuan mengobarkan 'Semangat Juara' di dalam diri atlet dan bibit-bibit atlet masa depan. Harapannya, mereka dapat terus mengharumkan nama Indonesia melalui olahraga.

    “Semangat juara yang mereka miliki semata-mata adalah untuk mengharumkan nama bangsa dan hal inilah yang sepenuhnya didukung oleh Wall’s. Melalui rangkaian aktivitas yang dilakukan di berbagai pelosok Tanah Air, Wall’s terus berupaya membangkitkan 'Semangat Juara’ dalam diri kita semua. Dari mulai para atlet nasional hingga masyarakat sebagai pendukung perjuangan mereka ,sehingga akhirnya bersama-sama kita dapat menempatkan Indonesia sebagai negara yang patut diperhitungkan di peta olahraga dunia,” ujar Andrie Kurniarahman, Senior Brand Manager Wall’s.

    Salah satu bentuk aktivitas yang akan dilakukan adalah Wall’s dan Tim Indonesia memberikan bantuan berupa set perlengkapan olahraga kepada 2.500 siswa Sekolah Dasar yang tersebar di berbagai wilayah DKI Jakarta, sehingga mereka dapat lebih maksimal menekuni bidang olahraga yang diminati di sekolah. Selain itu, enam atlet berprestasi yang berperan sebagai duta dari Tim Indonesia juga akan memberikan rangkaian coaching clinic kepada para siswa Sekolah Dasar tersebut.

    Adapun enam atlet berprestasi tersebut Pungky Afriecia (atlet voli), Diananda Choirunisa (atlet panahan), I Gede Siman Sudartawa (atlet renang), Eko Yuli Irawan (atlet angkat besi), Arki Wisnu (atlet bola basket), dan Raphael Maitimo (atlet sepak bola).

    Pengukuhan Kontingen Indonesia Pada Asian Games ke-18 Tahun 2018

    Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 300 atlet dan ofisial dari sekitar 30 cabang olahraga. Mereka adalah perwakilan dari keseluruhan Kontingen Tim Indonesia yang terdiri dari 938 atlet serta 365 ofisial. Jumlah ini merupakan kontingen terbesar sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di turnamen olahraga.

    Kegiatan yang dilakukan dalam acara tersebut antara lain pembacaan Surat Keputusan Kontingen Tim Indonesia, penandatanganan Pakta Integritas oleh Chef de Mission (Ketua Kontingen) Tim Indonesia Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, dan upacara pengukuhan. Setelah dikukuhkan, para atlet andalan 'Merah-Putih' mengemban tugas untuk meraih 16-20 emas demi membawa Indonesia ke urutan 10 besar.

    Dalam kegiatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, bertindak sebagai inspektur upacara. Di dalam sambutannya, ia mendorong semangat juara Tim Indonesia.

    “Asian Games sendiri untuk kedua kalinya digelar di Tanah Air setelah tahun 1962. Selain Kontingen Tim Indonesia, belasan ribu atlet dari 44 negara Asia lainnya bakal bertanding di 465 nomor event dari 40 cabor yang ada. Saya yakin Tim Indonesia sudah siap, terlebih dengan disiplin dan strategi yang efektif untuk meraih prestasi tertinggi di tingkat internasional," ujarnya.

    "Kobarkan semangat pantang menyerah dan melangkahlah dengan kebanggaan, yakinlah bahwa seluruh rakyat Indonesia akan selalu bersama Tim Indonesia. Jadilah duta bangsa yang hebat, berprestasi dan penuh sportifitas. Dengan semangat ini, Tim Indonesia akan mampu mengibarkan bendera merah putih di ajang perhelatan olahraga yang sangat kita banggakan,” lanjut Puan.

    Selain Menko PMK, turut hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir, dan Plt. Sekjen KOI Hellen Sharita Delima.

    Imam Nahrawi dalam kesempatan tersebut juga turut menyatakan dukungannya.

    “Tim Indonesia adalah tim yang tangguh. Mereka adalah putra-putri Indonesia yang terpatri untuk terus berjuang. Di dalam hati mereka ada tekad luar biasa untuk menjadi yang terbaik. Apalagi, bertanding di kandang sendiri dan didukung oleh 260 juta penduduk Indonesia. Pasti mereka akan memberikan yang terbaik!” ucapnya.

    Sebagai simbol dari komitmen dan semangat juara Tim Indonesia, di tengah acara tiga orang perwakilan atlet membacakan Janji Atlet. Mereka adalah Mohamad Zohri (atletik), Mutiara Habiba (taekwondo), dan Amalia Fajrina (voli). Salah satu dari tiga butir Janji Atlet yang mereka deklarasikan adalah ‘Bertanding sebaik mungkin untuk meraih kemenangan demi meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia.’

    Dalam acara tersebut, para atlet, ofisial, dan segenap tamu undangan juga dapat menikmati kelezatan es krim terbaru dari Wall’s, yaitu Wall’s Gold Spirit. Es krim vanilla berwarna keemasan dengan saus cokelat yang lezat dan taburan kacang renyah ini terinspirasi dari 'Semangat Juara' yang dimiliki oleh para atlet Indonesia untuk meraih prestasi terbaik, yaitu medali emas.

    Antrean panjang terlihat di depan mobil van yang khusus Wall’s persembahkan untuk acara tersebut. Selain menikmati es krim, mereka juga menunjukkan #GoldSpirit dengan berfoto di photo booth untuk kemudian diunggah di akun media sosial masing-masing.

    “Kami harap, kehadiran Wall’s di tengah acara ini dapat semakin membakar semangat juara seluruh Tim Indonesia untuk memberikan yang terbaik di perhelatan olahraga terbesar di Asia mendatang,” tutup Andrie.

     

     

    (ADV)

    Video Populer

    Foto Populer