Sukses


    Atlet Putri Jadi Pembawa Bendera Kontingen Iran di Pembukaan Asian Games

    Bola.com, Teheran - Petembak putri, Elaheh Ahmadi, bakal membawa bendera kontingen Iran pada defile di pembukaan Asian Games 2018. Ahmadi menciptakan sejarah baru sebagai atlet putri pertama yang mendapat kehormatan membawa bendera Iran di defile Asian Games. 

    Tugas penting tersebut sebelumnya dipercayakan kepada taekwondoin peraih medali perunggu Olimpiade, Kimia Alizadeh. Namun, Kimia batal menjalani tugas tersebut karena dipastikan absen di Asian Games setelah mengalami cedera ligamen pada sesi latihan. 

    Komite Olimpiade Nasional Republik Islam Iran (NOCIRI) akhirnya menunjuk Elaheh Ahmadi. 

    Elaheh Ahmadi yang berusia 36 tahun sudah empat kali berpartisipasi di Asian Games, dengan raihan empat medali. Perinciannya dua medali perak dan satu perunggu pada Asian Games Guangzhou 2010, serta medali perak di Incheon 2014. 

    "Yang pertama, saya sedih dengan apa yang terjadi pada Kimi. Saya berharap dan berdoa semoga dia cepat pulih," kata Ahmadi, kepada Tehran Times, Rabu (8/8/2018). 

    "Saya juga senang diberi kesempatan membawa bendera Iran pada Upacara Pembukaan. Saya akan melakukan yang terbaik di Asian Games untuk memenangi medali emas," imbuh dia. 

     

    Video Populer

    Foto Populer