Sukses


    Menghitung Peluang Timnas Basket Putri 3x3 pada Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Basket 3x3 menjadi salah satu cabang olahraga baru layak dinantikan pada Asian Games 2018. Ini merupakan kali pertama basket 3x3 dipertandingkan dalam sejarah Asian Games.

    Basket 3x3 hanya menggunakan tiga pemain. Lapangan yang digunakan hanya setengah dari basket pada umumnya.

    Timnas bakset putri 3x3 di Asian Games 2018 akan diperkuat empat pemain yakni Putu Eka Liana Febiananda, Dewa Made Ayu Sriartha Kusuma Dewi, Christie Apriani Rumambi, dan Delaya Maria. Mereka akan bermain di bawah asuhan pelatih Wahyu Widayat Jati.

    Pada Asian Games 2018, Indonesia menghuni Grup D bersama Korea Selatan, Sri Lanka, dan Suriah. Pelatih Wahyu Widayat Jati yakin timnya bisa lolos dari fase grup dan mininal meraih perunggu di Asian Games.

    "Peluang kami besar untuk mendapatkan minimal perunggu. Sejauh ini yang paling kuat di 3x3 putri itu China dan Jepang," kata Wahyu Widayat Jati.

    "Kemarin dalam persiapan menuju Asian Games kami melawan Jepang dan China dan tidak kalah terlalu jauh. Hal terpenting dalam 3x3 ya sering ikut turnamen agar tahu aturannya," ucap pria yang akrab disapa Cacing itu.

    Persiapan Timnas basket putri 3x3 jelang Asian Games 2018 terbilang cukup matang. Ayu Sriartha dkk melakukan pemusatan latihan di Serbia kemudian mengikuti turnamen seperti Chengdu 3x3 Challenger 2018 (China), FIBA 3x3 U23 Nations League 2018 (Mongolia), Nations League di Utsunomiya (Jepang), dan 3x3 Streetball Master di Belanda.

    Video Populer

    Foto Populer