Sukses


    Tampil di Asian Games, 2 Penyerang Muda Korsel Andalkan Pengalaman di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Paju - Dua penyerang alumnus Piala Dunia 2018, Hwang Hee-chan dan Lee Seung-woo, bakal mengaplikasikan pengalaman mereka saat tampil di Rusia pada Asian Games 2018. Keduanya ingin membantu Timnas Korea Selatan U-23 mempertahankan gelar juara sekaligus medali emas yang mereka kantongi dari Asian Games 2014.

    Hwang dan Lee sudah gabung dalam TC Timnas Korea Selatan U-23 di Paju pada Rabu (8/8/2018). Keduanya sedikit telat gabung karena masih menanti izin klub masing-masing.

    Hwang merupakan penyerang klub Austria, Red Bull Salzburg, sedangkan Lee berkiprah di Liga Italia bersama Hellas Verona.

    "Saya mencoba tetap fit untuk Asian Games. Saya ingin jadi penyerang yang memberi banyak bantuan pada tim ini," ujar Hwang di Paju.

    Hwang, yang penampilannya bersama Timnas Korsel U-23 dianggap melempem karena baru mencetak dua gol dari 16 pertandingan, semestinya baru gabung TC pada Jumat (10/8/2018).

    Namun, keinginan kuatnya segera mengikuti latihan tahap akhir menjelang Asian Games 2018 membuatnya mendesak manajemen Salzburg agar segera melepasnya lebih awal.

    "Saya sangat senang akhirnya bisa bermain bersama teman lama serta pemain lain setelah sekian lama," imbuh pemain 22 tahun itu.

    Hwang menambahkan ia merasa semakin matang setelah melewati ujian bernama Piala Dunia 2018, kendati The Taeguk Warriors gagal lolos dari penyisihan grup. Ia bermain dalam tiga pertandingan di Rusia, namun gagal mencetak satu gol pun.

    "Saya sudah meninggalkan penyesalan di Piala Dunia saat liburan lalu. Seorang striker bicara melalui gol dan saya sudah siap tampil di turnamen bagus ini," lanjutnya.

    Sementara Lee menuturkan, ia dan rekan-rekannya tak akan meremehkan lawan hanya karena Timnas Korsel U-23 punya pemain-pemain bintang. "Orang-orang bilang kami punya barisan penyerang luar biasa, tapi pada akhirnya, Anda harus bermain bagus," ujarnya.

    Dengan dihuni skuat mentereng, Timnas Korea Selatan U-23 termasuk tim unggulan di Asian Games 2018. Bahkan, tim asuhan pelatih Kim Bum-hak ini jadi favorit kembali memenangi medali emas.

    Sebagai langkah awal, Timnas Korea Selatan U-23 diprediksi bisa memenangi persaingan di Grup E yang berisi Malaysia, Bahrain, dan Kirgizstan.

    Sumber: Yonhap

    Video Populer

    Foto Populer