Sukses


    Keyakinan Tim Panjat Tebing Indonesia Bisa Rebut 2 Emas di Asian Games 2018

    Jakarta - Kesuksesan meraih tiga medali di Kejuaraan Dunia Tiongkok membuat Timnas Panjat Tebing Indonesia optimistis saat berkiprah di Asian Games 2018. Dua medali emas pun menjadi target yang dinilai realistis untuk diwujudkan.

    Tiga medali digenggam Timnas Panjat Tebing Indonesia di IFSC World Cup di Chonqing, Tiongkok, pada Mei lalu. Aries Susanti Rahayu berhasil membawa harum Indonesia dengan menyabet medali emas. Sementara itu, Aspar Jaelolo mendapatkan medali perak, dan perunggu dipersembahkan oleh Puji Lestari.

    Di Asian Games 2018, Timnas Panjat Tebing pun percaya dapat mendulang minimal dua medali emas.

    "Target kita sama dengan yang lain. Kita bismillah menampilkan yang terbaik untuk Indonesia di Asian Games 2018," ujar Aries Susanti.

    "Dan bimsillah mohon doa restunya semoga kita berhasil mengibarkan bendera Merah Putih kembali," katanya menambahkan.

    2 dari 3 halaman

    Fokus Pelatih

    Selain itu, para atlet Panjat Tebing Indonesia diharapkan untuk berhati-hati ketika bertanding. Pelatih Cally Setiawan tidak ingin ada atletnya yang cedera walau tengah berjuang mengharumkan nama bangsa.

    "Kita akan lebih memfokuskan kali ini kepada pencegahan cedera. Jangan sampai, atlet itu cedera. Recovery manajemen menjadi fokus saat ini," tutur Cally.

    3 dari 3 halaman

    Total Atlet

    Timnas Panjat Tebing Indonesia bakal berkekuatan 20 atlet, terbagi menjadi 10 atlet putra dan sisanya putri.

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    Video Populer

    Foto Populer