Sukses


    Pesan dan Harapan Mahathir Mohamad untuk Kontingen Malaysia di Asian Games 2018

    Bola.com, Kuala Lumpur - Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad, meminta kontingen Tim Negeri Jiran menembus peringkat 10 besar pada Asian Games 2018. Capaian itu bakal menjadi ulangan kesuksesan Malaysia pada Asian Games 2010, di Guangzhou, China.  

    "Saya tak melihat mengapa kami tak bisa mengulanginya pada 2018. Saya yakin Anda semua bisa melakukannya karena semuanya telah berlatih keras untuk ini," kata Mahathir Mohammad pada upacara pengukuhan dan pelepasan kontingen Malaysia untuk Asian Games, Jumat (10/8/2018), seperti dilansir The Star

    Malaysia menempati ranking ke-10 pada Asian Games 2010. Saat itu, mereka meraih sembilan medali emas. Sayangnya, pada Asian Games 2014 di Incheon, Malaysia hanya mendulang lima medali emas. 

    Mahathir mengatakan Malaysia memiliki beberapa atlet kelas dunia, seperti Al Jufferi Jamari (silat), Azizulhasni Awang (balap sepada), dan Wong Weng Soon (wushu).

    "Pergilah ke Asian Games dengan motivasi berjuang yang kuat dan determinasi untuk membuat Malaysia bersinar di kancah dunia," kata Mahathir. 

    "Sebagai bagian dari Pemerintah dan Kabinet, kami mendoakan yang terbaik. Buatlah kami menjadi bangga," imbuh dia. 

    Kontingen Malaysia pada Asian Games 2018 terdiri atas 426 atlet. Mereka akan turun pada 35 dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.   

    Video Populer

    Foto Populer