Sukses


    Zhu Ting Pimpin Voli Putri China di Asian Games 2018

    Jakarta - Timnas voli putri Tiongkok sangat serius untuk merebut medali emas di Asian Games 2018. Pemain berpengalaman seperti Zhu Ting pun dibawa untuk memperkuat Timnas Voli China.

    Kehadiran Zhu Ting ke Asian Games adalah bukti bahwa Tiongkok serius mengincar medali emas. Maklum, Zhu Ting adalah sosok fenomenal dalam dunia olahraga China. Usianya baru 23 tahun, tapi ia sudah bertabur prestasi.

    Berpostur 1,98 m jadi modal bagi Zhu Ting untuk jadi outsider hitter andalan. Jika dijabarkan, ia sudah menikmati gelar ajang Kejuaraan Asia 2015, Kejuaraan Dunia 2014, 2017, dan Olimpiade 2016.

    Karenanya, meski baru 23 tahun, ia pun sudah dipercaya untuk kembali menjabat kapten timnas voli putri Tiongkok di Asian Games 2018. Kebetulan, ia memiliki ambisi besar untuk merebut medali emas Asian Games yang belum pernah ia nikmati.

    "Juara, MVP, penyerang terbaik, saya sudah merasakan semua. Tapi tetap, juara adalah tujuan saya. Tak ada yang bisa lebih hebat," ujar Zhu Ting seperti dilansir Star Tribune.

    2 dari 3 halaman

    Merasa Beruntung

    Di level klub, sosok dengan rekor spike 327 cm itu juga memiliki prestasi mengagumkan. Ia memiliki pengalaman memperkuat Guangdong Evergrande, Henan Huawei, dan Vakifbank Spor Kulubu (Turki).

    Bersama klub terakhir yang disebut, ia memenangkan CEV Champions League, Turkis League, Turkish Cup dan Turkish Super Cup. Karena deretan prestasinya, ia pun dinobatkan sebagai pemain voli dengan bayaran tertinggi di dunia, yakni 1,5 juta dolar AS. Laporan menyebut klub Dinamo Kazan siap melayangkan tawaran lebih tinggi untuk merekrutnya.

    "Kami beruntung memiliki atlet berbakat seperti Zhu Ting. Tapi, tidak semua orang di skuat tim harus menjadi dirinya," ungkap Lang Ping, pelatih Timnas Voli Putri Tiongkok.

    Di Asian Games 2018, Tiongkok masuk Grup B bersama Korea Selatan, Taiwan, Kazakhstan, Vietnam, dan India. Grup A dihuni Indonesia, Thailand, Jepang, Hong Kong, dan Filipina. Cabor voli putri akan dimulai pada 19 Agustus 2018.

    3 dari 3 halaman

    Fase Grup Voli Putri

    Grup A: Indonesia, Thailand, Jepang, Hong Kong, Filipina

    Grup B: Korea Selatan, Tiongkok, Taiwan, Kazakhstan, Vietnam, India

    Video Populer

    Foto Populer