Sukses


    Taufik Hidayat Berharap Dukungan Masyarakat Lecut Semangat Atlet di Asian Games

    Bola.com, Bandung - Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, kagum dengan antusiasme masyarakat Kota Bandung dalam menyambut pawai api obor Asian Games 2018. Dia berharap dukungan besar msayarakat itu melecut motivasi atlet-atlet Indonesia untuk berjaya di event olahraga Asia itu. 

    Dari mulai titik pertama pawai obor di Jalan Dr. Djundjunan (Paster) hingga titik akhir di Gedung Sate, masyarakat yang jumlahnya mencapai ribuan berbaris berjajar di pinggir jalan.

    "Animo di Bandung selalu ramai. Saya lihat dari awal sampai akhir antusiasnya sangat besar. Ini bagus, karena Asian Games tidak hanya di Jakarta, tapi di Bandung juga dilibatkan," ujar Taufik yang hadir dalam pawai obor tersebut, saat dijumpai Bola.com di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Sabtu (11/8/2018).

    Taufik berharap antusiasme masyarakat bisa menjadi penyemangat bagi para atlet Indonesia yang akan berjuang di Asian Games 2018.

    "Tentu ini tantangan besar. Di satu sisi kita bermain sebagai tuan rumah. Jadi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin," katanya.

    Menurut Taufik, Asian Games merupakan perhelatan multievent yang hanya digelar empat tahun sekali. Dia mengatakan para atlet harus berjuang maksimal untuk membuat Indonesia berjaya, termasuk di cabang olahraga bulu tangkis.

    "Asian Games beda dengan kejuaraan biasa, seperti All England. Sekarang multievent dan membawa nama negara. Indonesia juga harus berjuang karena bulutangkis banyak atlet bagus seperti Jepang, Cina, Taiwan dan masih banyak lagi. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," imbuh Taufik Hidayat. 

    Video Populer

    Foto Populer