Sukses


    3 Porsi Latihan Tontowi / Liliyana dan Ricky / Debby Jelang Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Dua ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, terus digenjot latihan intensif menjelang berlaga di Asian Games 2018. Porsi latihan difokuskan pada tiga hal, yaitu tehnik, penguatan fisik, dan kebugaran. 

    Tiga porsi latihan itu digeber saat tim ganda campuran pelatnas menjalani program persiapan khusus selama enam hari di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, 5-11 Agustus. Program latihan tersebut juga akan diteruskan setelah mereka kembali ke Pelatnas Cipayung. 

     "Yang ditingkatkan itu latihan fisik sirkuit, gym, dan kelincahan gerak di lapangan. Tetapi porsinya memang lebih banyak program teknik. Minggu depan sudah masuk program volume rendah tapi intensitas tetap tinggi. Para pemain harus jaga kondisi serta motivasi yang selama ini sudah bagus, harus terus dijaga," ungkap Richard, seperti dilansir situs PBSI, Sabtu (11/8/2018). 

    "Untuk persiapan nonteknis, sudah berjalan setiap hari di pelatnas, sudah dikontrol Pak Rachman (Widohardhono, Psikolog PBSI). Kami juga minta masukan dan wejangan dari para legenda seperti Koh Chris (Christian Hadinata)," tambah Richard.

    Sektor ganda campuran menjadi salah satu andalan tim bulutangkis Indonesia untuk mendulang medali emas di Asian Games 2018.   

    Harapan Indonesia tersampir di pundak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Apalagi, bagi Liliyana ini menjadi Asian Games terakhir sebelum gantung raket. 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer