Sukses


    Aksi Memungut Sampah Sendiri Suporter Timnas Indonesia U-23 di Ajang Asian Games 2018 Menuai Pujian

    Bola.com, Bekasi - Perilaku terpuji ditunjukkan sekelompok suporter Timnas Indonesia U-23 pada laga Grup A Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Sesuai pertandingan, mereka kompak membersihkan stadion dengan cara memungut sampah yang tercecer.

    Aksi terpuji tersebut dilakukan setelah Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan telak 4-0 atas Chinese Taipei. Gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Stefano Lilipaly (67', 76'), Alberto Goncalves (71'), dan Muhammad Hargianto (90+3').

    Kemenangan tersebut lantas membuat para suporter bersuka cita sesuai pertandingan. Mereka meluapkan kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan cara melakukan aksi bersih-bersih stadion.

    Dalam video yang diviralkan akun Instagram @hantam_provokator itu, terlihat satu keluarga yang terdiri dari anak, ibu, dan ayah bersama para suporter lainnya memungut sampah yang bertebaran di bangku-bangku tribune Stadion Patriot Candrabaga.

    Hingga Senin (13/8/2018) pukul 18.00 WIB, video tersebut sudah dilihat lebih dari 7 ribu kali. Video tersebut juga mengundang banyak komentar positif dari warganet yang kagum akan aksi suporter Timnas Indonesia U-23.

    "Semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi suporter yang seperti ini," tulis akun bernama @agung__22.

    "Semoga Suporter Indonesia bisa lebih maju, dewasa, fairplay (bukan hanya untuk pemain saja) dan peduli untuk selalu menjaga atribut sepak bola," tambah akun bernama @alifarkhhan_2.

    Aksi bersih-bersih stadion seperti ini terinspirasi dari suporter Timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Ketika itu, sesuai pertandingan apapun hasilnya, para suporter Samurai Biru selalu melakukan aksi memungut sampah di dalam stadion.

    Video Populer

    Foto Populer