Sukses


    Sambut Asian Games 2018, Menko PMK Puan Maharani Resmikan Rumah Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Menteri Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, meresmikan Rumah Indonesia jelang penyelenggaraan Asian Games 2018. Area yang berada di Rasuna Epicentrum, Kuningan, diresmikan pada Senin (13/8/2018).

    Rumah Indonesia sengaja dibuat untuk masyarakat agar bisa lebih dekat dengan atlet-atlet Tanah Air. Nantinya, masyarakat bisa bertemu dan berinteraksi dengan atlet yang berprestasi di Asian Games 2018.

    Dalam sambutannya, Menteri Puan Mahari berharap Rumah Indonesia berharap atlet Indonesia bisa mempererat kekompakan, berbagi pengalaman, dan bersosialisasi dengan masyarakat pencinta olahraga. Dengan begitu, nantinya atlet bisa terinspirasi dan merasakan semangat untuk lebih berprestasi, serta sebaliknya.

    "Rumah Indonesia adalah rumah atlet Indonesia, untuk berbagi pengalaman, bersosialisasi dengan pecinta olahraga Indonesia," kata Puan Maharani.

    "Apa yang kami lakukan ini semoga dapat memberikan inspirasi untuk semua. Untuk itu, saya minta dilibatkan UMKM artis, kesenian, dan makanan Indonesia," ujar Puan Maharani.

    Rumah Indonesia ini nantinya tidak hanya akan dipergunakan untuk Asian Games 2018. Puan Maharani ingin wadah ini terus berlanjut ketika Indonesia menjadi tuan rumah ajang olahraga internasional lain.

    "Keberadaan Rumah Indonesia ini sangat penting. Saya harap ini tak hanya digunakan untuk Asian Games, namun berlanjut kalau Indonesia menjadi tuan rumah SEA Games, Asian Games lagi, hingga Olimpiade. Sebab, Indonesia akan ikut bidding tuan rumah Olimpiade 2032," ujar Puan Maharani.

    Selain Puan Maharani, peresmian Rumah Indonesia juga dihadiri Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, dan CDM Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin. Selain itu, acara seremonial ini dimeriahkan dengan kehadiran atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli dan atlet renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa yang merupakan duta AXA Mandiri yang menjadi sponsor Tim Indonesia di perhelatan Asian Games 2018.

    Dalam pentas Asian Games 2018 Tim Indonesia mendapat dukungan dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) lewat gerakan moral hastag bertajuk #AXAMandiriuntukIndonesiaJuara dan #AXAMandiriDukungTimIndonesiaJuara. Bentuk dukungannya adalah semua atlet Tim Indonesia yang berlaga pada Asian Games akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan.

    Kerja sama dan dukungan AXA Mandiri ini merupakan yang pertama dan satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dalam Asian Games 2018 untuk Tim Indonesia. Hal ini ditandai dengan pendatanganan kerja sama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku komite olimpiade nasional Indonesia, pada Senin, 23 April 2018 di AXA Tower, Jakarta.

    Video Populer

    Foto Populer