Sukses


Penjelasan Emtek Soal Siaran Acak Asian Games 2018 Melalui Satelit

Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) ditunjuk Dewan Olimpiade Asia - Olympic Council of Asia (OCA) sebagai Official Broadcaster Asian Games 2018. Namun, selain di Indonesia OCA juga telah menunjuk perusahaan media setempat di masing-masing teritori negara-negera peserta untuk menyiarkan Asian Games 2018.

Seperti halnya Indonesia yang mengajukan diri sebagai tuan rumah, Emtek juga sudah mengajukan kepada OCA sebagai Official Broadcaster untuk teritori Indonesia. Hal serupa tentunya juga harus dilakukan semua perusahaan penyiaran di 45 negara peserta Asian Games 2018 agar bisa menjadi pemegang hak siar.

Karena itulah, Emtek pun harus menaati peraturan dan ketentuan yang diterapkan OCA, sekaligus menghormati hak dari Official Broadcaster di negara-negara lain.

Di sisi lain Emtek juga sudah berjuang dan berkomunikasi serta bernegoisasi dengan OCA selama 3 bulan terakhir agar bisa menjembatani antusiasme rakyat Indonesia dalam mendukung pejuang-pejuang olahraga untuk mengharumkan nama bangsa.

Emtek minta kepada OCA agar dapat membuka siaran di ranah Free to Air Satellite yang digunakan sebagian masyarakat Indonesia, yang tidak dapat menangkap siaran dengan menggunakan antena UHF atau TV berbayar. Namun, pihak OCA tetap belum memberikan izin untuk hal tersebut. Ini mengingat tayangan di Indonesia akan bisa diakses oleh negara lain yang sudah memiliki hak siar tersebut.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

Emtek Group

Karena itu Emtek dengan sangat terpaksa harus membatasi dengan mengenkripsi siaran di ranah Free to Air Satellite. Meski demikian, demi kepentingan seluruh masyarakat Indonesia untuk menyaksikan Asian Games 2018, Emtek berusaha menyediakan siaran di berbagai macam media, antara lain stasiun televisi SCTV, Indosiar, O Channel dan Nexmedia sebagai bagian dari Emtek Group. Termasuk, melalui konsorsium stasiun televisi lain seperti Metro TV, TV One dan TVRI, serta kerja sama dengan RRI.

Lebih dari itu, Emtek Group juga memberikan keleluasaan dengan tidak mengacak siaran di seluruh TV berbayar (pay TV) di wilayah hukum Indonesia. Siaran Asian Games 2018 juga disediakan Emtek Group melalui situs daring Vidio.com, yang menyediakan 13 channel live streaming serta akses live TV melalui aplikasi BBM.

Video Populer

Foto Populer