Sukses


Bagas Adi Janji Jalankan Perintah Luis Milla saat Timnas Indonesia U-23 Bersua Palestina

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-23, Bagas Adi Nugroho, masuk starting line-up sesuai rencana pelatih Luis Milla pada pertandingan menghadapi Palestina di laga Grup A sepak bola Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018) malam. 

Dalam sesi latihan di lapangan ABC Senayan, Selasa pagi (14/8/2018), Bagas Adi Nugroho berada bersama tim yang diproyeksi menjadi tim utama saat laga kontra Palestina. Namun, Bagas diplot untuk posisi bek kiri, yang memang pernah menjadi bek kiri dalam karier sepak bolanya.

Palestina merupakan lawan yang paling diwaspadai di Grup A mengingat pemainnya memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dan besar ketimbang pemain-pemain Indonesia.

Namun, Bagas Adi mengaku sangat siap untuk bertanding dan akan mengikuti instruksi Luis Milla demi meraih hasil terbaik.

"Saya siap dan akan mengikuti instruksi pelatih untuk menghadapi Palestina. Kami sudah melihat video permainan Palestina, jadi kami hanya perlu mengikuti apa yang diminta pelatih," ujar Bagas Adi seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (14/8/2018).

Sudah biasa bermain sebagai bek tengah di Arema FC dan Timnas Indonesia U-22, kembali ke posisi bek kiri bukan hal yang sulit bagi Bagas. "Saya bermain di posisi bek kiri dari Timnas U-13 hinga U-19 era Indra Sjafri. Saat dilatih Fakhri Husaini di U-19, saya kembali ke posisi bek tengah," kisahnya kepada Bola.com.

Bagas Adi juga mengakui ada instruksi dari Luis Milla kepada pemain, terutama pemain bertahan, untuk menghindari pelanggaran di area pertahanan. Hal ini untuk menghindari keuntungan yang bisa diraih Palestina dalam situasi set-piece di sekitar gawang Timnas Indonesia U-23.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Palestina akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018) jam 19.00 WIB. Sebelumnya akan lebih dulu digelar laga Hong Kong kontra Chinese Taipei yang dimulai jam 16.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer