Sukses


Hari Ini, Indonesia Jadi Saksi Bersatunya Korsel dan Korut di Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Hari ini, Indonesia bakal menjadi saksi bersatunya Korea Selatan dan Republik Rakyat Demokratik Korea (Korea Utara). Ya, kedua negara itu akan bersatu dalam Timnas Basket Putri pada Asian Games 2018.

Sebelum Asian Games, Korsel dan Korut sudah bersatu pada defile pembukaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 di Pyeongchang Stadium, Korea Selatan, awal Februari lalu.

Timnas Basket Putri Korea Bersatu bakal bertanding melawan Indonesia pada Rabu (15/8/2018) di Hall Basket Senayan, Jakarta, pukul 18.30 WIB.

Tentu pertandingan ini bakal menarik. Selain menjadi tonggak sejarah bagi Korsel-Korut, lawan pertama yang dihadapi adalah Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Pada babak penyisihan grup, Korea Bersatu berada di Grup X dan akan bertarung melawan Indonesia, Chinese Taipei, Kazakstan, dan India. Sementara di Grup Y ada China, Jepang, Thailand, Hong Kong, dan Mongolia.

Pada Asian Games 2014, Korea Selatan meraih medali emas setelah mengalahkan China 70-64. Tentu akan membuat penasaran, seperti apa kekuatan baru tim Korea Bersatu pada Asian Games kali ini.

Sementara itu pada sektor putra, Timnas Korea Selatan yang berstatus juara bertahan menggulung Indonesia 104-65, Selasa (15/8/2018). 

Selain bola basket putri, Korsel dan Korut juga bakal bersatu pada cabang dayung dan kano. Selain itu, Korsel dan Korut juga akan melakukan devile bersama pada pembukaan Asian Games 2018, 18 Agustus di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Video Populer

Foto Populer