Sukses


    Timnas Malaysia U-23 Menghajar Kirgizstan Tanpa Penyerang Senior

    Bola.com, Bandung - Timnas Malaysia U-23 melewati adangan pertama di penyisihan Grup E cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018. Tim Harimau Malaya mengalahkan Kirgizstan dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (15/8/2018).

    Pada laga pertama di penyisihan Grup E ini, Timnas Malaysia U-23 asuhan pelatih Ong Kim Swee lebih dulu membuka keran gol. Pada menit ke-38 Safawi Rasid mampu menaklukkan kiper Kirgizstan, Kalysbek Akimaliev, lewat penalti.

    Malaysia mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

    Di babak kedua, penyerang Kirgizstan, Ernist Batyrkanov, memunculkan asa setelah mencetak gol penyama skor 1-1 pada menit ke-55.

    Namun, Malaysia tak mau kalah. Mereka menunjukkan determinasi untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Hasilnya, menit ke-61, gol Akhyar Rasid membuat Malaysia kembali memimpin, dengan skor 2-1.

    Seolah tak cukup, Malaysia kembali menjebol gawang lawan, kali ini lewat gol Syafiq Ahmad pada menit ke-78.

    Timnas Malaysia U-23 pun berhasil mendulang tiga poin dan melewati laga pertama di Asian Games 2018 dengan mulus.

    Keberhasilan mengalahkan lawan dengan skor meyakinkan cukup membanggakan sang pelatih. Paling tidak, perjudiannya dengan tidak membawa penyerang senior ke Asian Games 2018, mendapat ganjaran setimpal dari pemain muda.

    Dari 20 pemain yang dibawa Ong Kim Swee ke Asian Games kali ini, tak ada penyerang senior lantaran Ong hanya membawa dua pemain wild card (di atas usia 23 tahun) dari jatah yang diberikan tiga pemain.

    Dua pemain wild card itu adalah Baddrol Bakhtiar (gelandang sekaligus kapten tim) dan Rizal Ghazali (bek). Keduanya masuk starting line-up pada laga ini.

    Sebagai ganti ketiadaan penyerang senior, Timnas Malaysia U-23 memiliki lima penyerang muda di Asian Games 2018. Perjudian Ong bisa dibilang berhasil, setidaknya pada laga perdana ini, karena tiga dari lima penyerang muda itu mampu menunaikan tugasnya dengan menjebol gawang lawan.

    Secara khusus, tiga pemain itu mendapat julukan Trio SAS alias Safawi Rasid, Akhyar Rashid, dan Syafiq Ahmad. Ketiganya jadi trisula dalam skema 3-4-3 yang diterapkan Ong Kim Swee. 

    Kemenangan ini akan jadi modal berharga Timnas Malaysia U-23 karena pada laga kedua, mereka akan menghadapi tim juara bertahan, Korea Selatan. Laga Malaysia vs Korea Selatan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (17/8/2018).

    Video Populer

    Foto Populer