Sukses


    Timnas Malaysia U-23 Diyakini Bisa Tembus 16 Besar Asian Games 2018

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Malaysia U-23 sudah merampungkan persiapan jelang Asian Games 2018. Pada Senin (13/8/2018), tim asuhan Ong Kim Swee ini bertolak dari Malaysia menuju ke Jakarta dan selanjutnya menuju Bandung, Jawa Barat.

    Timnas Malaysia U-23 tergabung di Grup E bersama juara bertahan Korea Selatan, Bahrain, dan Kirgizstan. Empat tim ini akan berjibaku di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, sebagai venue.

    Keberangkatan Baddrol Bakhtiar dkk. ke Asian Games 2018 dibarengi dengan optimisme Timnas Malaysia bisa menembus hingga setidaknya fase 16 besar. Hal ini disampaikan Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin.

    "Tim ini memiliki kualitas berdasarkan prestasi mereka mencapai perempat final Piala AFC U-23 2018 awal tahun ini di China. Saya percaya mereka dapat mengejutkan," kata Hamidin.

    "Dalam turnamen kelompok usia, standar tim-tim tak beda jauh. Jadi, jika semuanya berjalan lancar, tim ini bisa melaju jauh. Pemain tinggal fokus saja menjalani tugas yang ada," lanjut Hamidin.

    Sebelum mengakhiri persiapan di Kuala Lumpur, pelatih Ong Kim Swee menciutkan skuatnya terlebih dulu agar memenuhi kuota sebanyak 20 pemain. Dua pemain, yakni bek Rodney Celvin Akwensivie (PKNS) dan kiper Khatul Anuar Md Jalil (Kuala Lumpur) tersingkir dari tim.

    Di sisi lain, meski mendapat target melaju sejauh mungkin, Ong menekankan tim asuhannya akan mewujudkan itu langkah demi langkah. 

    Ong menambahkan permainan tim Harimau Malaya sudah semakin meningkat sejak kalah 1-2 dari tuan rumah Timnas China U-23 saat uji coba pekan lalu serta setelah menang 2-0 atas Timnas Uni Emirat Arab U-23 (10/8/2018).

    "Kami telah mengumpulkan skuat terkuat berdasarkan pemain yang tersedia," kata Ong.

    "Saya pikir Korea Selatan akan lebih kuat karena mereka punya beberapa nama besar dalam tim, tapi untuk tim-tim lain kualitas kami sama dengan mereka," lanjut pelatih asal Melaka itu.

    Timnas Malaysia U-23 mengawali kampanye di Asian Games 2018 dengan menantang Kirgizstan pada Rabu (15/8/2018), disusul laga melawan Korea Selatan (17/8/2018), dan Bahrain (20/8/2018).

    Dua tim peringkat teratas pada masing-masing grup (6 grup) plus empat tim peringkat ketiga terbaik berhak melaju ke fase 16 besar atau fase gugur.

    Sumber: The Star

    Video Populer

    Foto Populer